Parlemen

Yuriko Kamaru Minta Warga di Bantaran Sungai Bone Selalu Waspada

×

Yuriko Kamaru Minta Warga di Bantaran Sungai Bone Selalu Waspada

Sebarkan artikel ini
Yuriko Kamaru saat meninjau lokasi banjir di kecamatan Suwawa/Hibata.id
Yuriko Kamaru saat meninjau lokasi banjir di kecamatan Suwawa/Hibata.id

Hibata.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, mengimbau warga yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Bone agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi dampak banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Yuriko bilang, pentingnya kewaspadaan, mengingat intensitas hujan tinggi di Gorontalo diprediksi masih akan jatuh dalam beberapa hari kedepan.

Baca Juga: Banjir Terjang Gorontalo, Begini Usul Anggota DPRD Erwin Ismail

“Curah hujan yang tinggi berpotensi menyebabkan kenaikan debit air Sungai Bone, yang bisa berujung banjir. Saya meminta seluruh warga yang tinggal di sekitar sungai untuk selalu waspada dan mengikuti arahan dari pemerintah setempat,” kata Yuriko.

Politisi Partai Nasdem ini mengajak semua pihak terkait untuk terus melakukan pemantauan dan upaya mitigasi oleh pemerintah. Seperti normalisasi sungai dan pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir.

“Kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait sangat penting dalam menghadapi masalah ini. Upaya preventif harus terus ditingkatkan untuk meminimalkan dampak banjir yang merugikan,” jelasnya.

Baca Juga: Sungai Bone Meluap, Talumolo dan Kampung Bugis Diterjang Banjir

Warga di bantaran Sungai Bone diminta untuk selalu memperhatikan informasi dan peringatan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika situasi semakin mengkhawatirkan.

Dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat dan kesiapsiagaan yang tinggi, Yuriko Kamaru berharap warga dapat menghadapi musim hujan ini dengan lebih tenang dan aman.

“Keselamatan warga adalah prioritas utama. Mari kita bersama-sama menjaga diri dan lingkungan sekitar kita,” ia menandaskan.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600