Peristiwa

Kronologi Pesawat SAM Air Jatuh di Pohuwato, Empat Orang Tewas

×

Kronologi Pesawat SAM Air Jatuh di Pohuwato, Empat Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
Kondisi Pesawat SAM Air usai jatuh di Kabupaten Pohuwato/Hibata.id
Kondisi Pesawat SAM Air usai jatuh di Kabupaten Pohuwato/Hibata.id

Hibata.id – Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Pohuwato. Sebuah pesawat yang diduga jenis  Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air dilaporkan jatuh di Kecamatan Randangan.

Tepatnya di kawasan tambak, saat hendak mendarat di Bandara Pohuwato, Sabtu (20/10/2024). Informasi ini menyebar luas melalui media sosial.

Baca Juga:  Barah Konflik di IHIP Berujung Kriminalisasi

Menurut informasi yang beredar Insiden ini terjadi sekitar pukul 07.35 WITA ketika pesawat sedang dalam proses final untuk mendarat di runway 09.

Namun, pesawat tersebut tidak dapat melakukan pendaratan dan terpaksa melakukan manuver naik serta belok ke kiri sebelum akhirnya jatuh.

Saat ini, penyelidikan terkait insiden tersebut masih berlangsung, dengan tim teknis sedang mengumpulkan dan menganalisis data-data terkait.

Baca Juga:  Truk Pengangkut BBM di Gorontalo Terbalik Usai Hantam Pagar Panti Asuhan

Menurut laporan yang diterima dari Kepala Seksi Teknik dan Operasional Bandara Djalaluddin, Asegaf, pesawat tersebut membawa empat orang.

Terdiri dari tiga kru—pilot, first officer, dan mekanik—serta satu penumpang. Keempatnya dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga:  Hari ke-6 Pencarian Korban Longsor Tambang Suwawa

Tim evakuasi dan otoritas terkait saat ini masih berada di lokasi untuk mengamankan area kecelakaan serta melakukan identifikasi lebih lanjut terhadap penyebab jatuhnya pesawat.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600