Kabar

Formasi CPNS 2024 Resmi Diumumkan, Berikut Waktu Pendaftaran

×

Formasi CPNS 2024 Resmi Diumumkan, Berikut Waktu Pendaftaran

Sebarkan artikel ini
Link dan Bocoran Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 dari BKN/Hibata.id
Link dan Bocoran Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 dari BKN/Hibata.id

Hibata.id – Setelah sekian lama menunggu, seleksi (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024 akhirnya segera dibuka.

Baca Juga: Jelajah Wisata Gorontalo Paling Populer di Kalangan Traveler

Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada bulan Juni atau Juli dengan total persetujuan prinsip formasi CPNS 2024 sebesar 1.289.824.

Formasi CPNS 2024 tersebut terbagi menjadi 427.650 formasi pada instansi pusat dan 862.174 formasi pada instansi daerah, termasuk talenta digital yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Perekrutan CPNS 2024 Tidak Jelas, Pengumuman Kerap Berubah

Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dikutip Rabu (5/6/2024).

Setelah memperoleh SK penetapan tersebut, instansi pemerintah berkoordinasi dengan BKN untuk pengumuman lowongan formasi dan persiapan seleksi tahun 2024. Diharapkan, pada awal Juli sudah ada pengumuman mengenai waktu dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Baca Juga: Tips Sehat Agar Terhindari dari Peyakit Diabetes

“Namun, untuk kepastian jadwal pengumuman oleh instansi, pendaftaran, dan seleksi, masih dinamis mengikuti perkembangan yang ada,” ungkap Menteri Anas.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600