Sosial

3 PLH Kepala Desa di Kecamatan Suwawa Akan Dilantik Senin Besok

425
×

3 PLH Kepala Desa di Kecamatan Suwawa Akan Dilantik Senin Besok

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pelantikan Kepala Desa/Hibata.id

Hibata.id – Pemerintah Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pelantikan tiga Pejabat Sementara (PLH) Kepala Desa.

Rencananya, pelantikan 3 kepala desa itu akan dilaksanakan pada Senin 12 Februari 2024. Tiga Desa diantaranya adalah Desa Ulanta, Huluduotamo dan Desa Bube.

Pelantikan PLH tersebut dilakukan karena tiga kepala desa sebelumnya jabatannya telah berakhir. Terhitung sejak tanggal 8 Februari 2024 ketiga kepala desa ini sudah tak lagi menjabat.

Baca Juga: Bupati Bonebol: Peringatan Isra Miraj Jangan Hanya Ritual Tahunan Semata

Pemerintah Kecamatan Suwawa mengambil inisiatif cepat dengan menunjuk PLH dari kalangan aparatur sipil negara (ASN). Meski begitu, pemerintah Kecamatan sendiri belum merilis secara resmi nama-nama PLH yang akan dilantik.

Pelantikan PLH ini juga dibenarkan oleh Camat Suwawa Reza Pateda. Menurutnya pelantikan ke tiga desa tersebut akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat atau senin besok.

“Senin pelantikan,” kata Reza.

Perpanjangan Masa Jabatan Kades Belum Berlaku

Sementara untuk perpanjangan masa jabatan kades hingga kini belum berlaku. Meski sudah ada kesepakatan antara DPR dengan Pemerintah, namun revisi UU desa belum bisa disahkan dalam Rapat Paripurna DPR Selasa (6/2).

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan RUU itu masih perlu melalui proses persetujuan tingkat II antara DPR dan pemerintah.

Baca Juga:

Yuriko Kamaru, Pejuang Nasib Rakyat Bone Bolango Tanpa Pamrih

Yuriko Kamaru Menguat, Nasdem Dapil Suwawa Berpotensi Raih Dua Kursi

Puan mulanya menyampaikan pihak pimpinan DPR telah bertemu dengan massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sebelum rapat paripurna dimulai. Dia mengatakan kedua pihak telah menyamakan pemahaman mengenai proses legislasi RUU Desa yang sedang berjalan.

“Dan perlu saya sampaikan bahwa tadi pagi pimpinan DPR, saya dan Pak Dasco mewakili pimpinan DPR yang lain sudah menerima perwakilan dari 21 organisasi perangkat desa yang menyatakan aspirasinya,” kata Puan seusai rapat paripurna di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

 

Example 120x600