Peristiwa

Korban Longsor Tambang Suwawa Terus Bertambah, Jadi 104 Orang

×

Korban Longsor Tambang Suwawa Terus Bertambah, Jadi 104 Orang

Sebarkan artikel ini
Korban longsor tambang Suwawa saat dievakuasi/Hibata.id
Korban longsor tambang Suwawa saat dievakuasi/Hibata.id

Hibata.id – Isak tangis keluarga korban longsor tambang Suwawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo seketika pecah saat Jenazah para korban digotong satu persatu menuju mobil ambulans, Senin (08/07/2024).

Bencana longsor akibat hujan deras ini, membuat puluhan penambang dikabarkan hilang tertimbun. Terinformasi saat ini sudah beberapa orang yang ditemukan, termasuk korban tewas.

Baca Juga: Jalan Trans Sulawesi Bone Bolango Kembali Longsor

Pantauan di lokasi, saat ini tim gabungan TNI-POLRI, BPBD, hingga Basarnas yang dibantu warga sekitar sudah sudah membangun posko evakuasi para korban.

Menurut keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo (KPP) Heriyanto, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pencarian para korban.

Kini pihaknya tengah dibantu oleh TNI-Polri, Pemerintah Daerah hingga warga sekitar. Tidak hanya itu, tim medis dari Dinas Kesehatan Bone Bolango juga siap siaga di posko evakuasi SAR.

Baca Juga: Polda Gorontalo Sisir Pelabuhan Barang dengan Anjing Pelacak, Ternyata…

“Saat ini kami terus melakukan pencarian yang dibantu oleh Korem, Polda hingga Pemerintah Daerah Bonebol,” kata Heriyanto.

Dirinya mengaku, untuk pencarian hari kedua pihaknya menerjunkan tim pencari yang lebih besar. Dengan total tim pencari berjumlah 165 orang yang terbagi dari beberapa instansi.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala saat tim melakukan pencarian,”tuturnya.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo (KPP), saat ini jumlah korban terus bertambah. Diantaranya ada sekitar 12 orang ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: Berikut Nama-Nama Korban Tambang Suwawa Dalam Pencarian, Termasuk…

Selain itu, korban yang masih hilang juga terus bertambah. Saat ini data yang dikantongi pihak basarnas ada sekitar 48 orang yang masih dilakukan pencarian di lokasi longsor tambang Suwawa.

Sementara data korban selamat saat ini berjumlah 44 orang. Semua korban selamat mengalami trauma, sementara yang lainya dirawat di rumah sakit dikarenakan luka berat dan ringan.

“Jadi update terbaru, total jumlah korban ada 104 orang, korban selamat 44 orang, dalam pencarian 48 orang, dan meninggal dunia 12 orang,” ia menandaskan.

Daftar Korban

MENINGGAL DUNIA 11 ORANG:

1.Fatma Afita/ P/40 Thn
2.Dewa Saputra/L/4 Thn
3.Samsiar/L/48 Thn
4.Alfian Manege/L/17 Thn
5.Lukman/L/

Baca halaman berikutnya…

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600