PIlkada

Ketua KPU Bonebol: Pastikan Pantarlih Tidak Terlibat dalam Partai Politik

×

Ketua KPU Bonebol: Pastikan Pantarlih Tidak Terlibat dalam Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar sosialisasi pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)/Hibata.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar sosialisasi pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)/Hibata.id

Hibata.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar sosialisasi pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di FOX Hotel, Kota Gorontalo, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari berbagai Desa yang tersebar di Kabupaten Bone Bolango. Selain itu, kegiatan ini dihadiri Anggota Bawaslu Bonebol.

Baca Juga: KPU Bone Bolango Gelar Rakor Persiapan Pembentukan Pantarlih

Ketua KPU Bone Bolango Sutenti Lamuhu, dalam arahanya menekankan, bahwa pentingnya pemutakhiran data pemilih sebagai langkah awal menuju pesta demokrasi yang bersih dan transparan.

“Dikumpulkannya teman-teman ketua PPS karena kita tau bahwa berdasarkan perintah regulasi ada tahapan yang akan kita laksanakan,” kata Sutenti.

Sementara waktu penerimaan anggota Pantarlih, dimulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024. Diketahui untuk Pilkada 2024 ini, KPU Bone Bolango akan merekrut 465 Pantarlih.

Sutenti berharap, kepada PPS yang hadir dalam sosialisasi tersebut, dapat menyampaikan kembali informasi ini kepada anggota PPS lainnya.

Baca Juga: Pesan Anggota KPU Gorontalo Utara Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Sampaikan dengan tuntas kepada teman-teman PPS, agar nanti pada saat proses rekrutmen ada pemahaman sama terhadap bagaimana menerima pendaftaran” ujarnya.

Sutenti menegaskan, kepada PPS, bahwa dalam proses penerimaan anggota (Pantarlih) harus memperhatikan beberapa hal. Termasuk PPS wajib memastikan jika yang mendaftar Pantarlih tidak terkait dalam partai politik.

“Pastikan setiap orang yang mendaftar atau yang nanti ikut seleksi tidak termasuk namanya di dalam keanggotaan partai politik” tegasnya.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600