Politik

Amran-Irwan Bakal Jadi Lawan Tangguh Merlan Uloli di Pilkada Bonebol

1085
×

Amran-Irwan Bakal Jadi Lawan Tangguh Merlan Uloli di Pilkada Bonebol

Sebarkan artikel ini
Beredar Poster Paket Amran-Irwan untuk Pilkada Bone Bolango/Hibata.id

Hibata.id – Dinamika politik di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) semakin asyik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat tahun ini.

Masyarakat dikejutkan dengan munculnya paket Amran-Irwan sebagai calon kuat. Sudah pasti paket ini akan berhadapan dengan Merlan Uloli, salah satu figur yang dipastikan bakal maju sebagai kompetitor dalam kontestasi pilkada tahun ini.

Paket Amran-Irwan, yang terdiri dari Amran Mustapa dan Irwan Mamesa ini, terlihat mulai bergerak membangun basis akar rumput masing-masing.

Baca Juga:

Caleg Nasdem di Bone Bolango Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kok Bisa?

Fenomena Serangan Fajar, Lahirkan Anggota Legislatif Baru di Bonebol?

Kedua figur ini dikenal memiliki latar belakang dan pengalaman yang cukup mumpuni. paket Amran-Irwan membuat banyak pihak memprediksi persaingan di Pilkada Bone Bolango bakal berlangsung sengit.

Amran Mustapa, dikenal luas berkat kontribusinya di sektor pertanian melalui Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Selain itu, dirinya saat ini merupakan anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango aktif.

Sementara itu, Irwan Mamesa adalah sosok yang tidak asing di dunia politik dan pemerintahan Bone Bolango. Dirinya saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari dapil Bone Bolango.

Analisa Kekuatan Amran-Irwan

Jika dianalisa, pasangan Amran-Irwan memang terbilang cukup mapan untuk maju di pilkada Bone Bolango. Amran Mustapa sendiri merupakan anggota DPRD dapil Tapa-Bulango dan sudah pasti akan didukung masyarakat Tapa Cs.

Untuk Irwan Mamesa, dirinya merupakan anggota DPRD yang memiliki basis massa di Kecamatan Kabila Cs dan sebagian di Kecamatan Suwawa. Yakin dan percaya, masyarakat Kabila akan melirik Irwan jika dirinya menjadi calon Wakil Bupati.

Sementara untuk Bone Pesisir, berkaca dari pemilihan Legislatif, Femmy Udoki yang merupakan Istri Amran Mustapa meraih suara terbanyak dari Bone Pesisir. Femmy terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi dengan mayoritas suara dari Bone Pesisir.

Dari Analisa itulah, pasangan Amran-Irwan memiliki basis massa yang jelas. Meski begitu, belum diketahui pasti keduanya akan maju melalui jalur independen atau jalur partai.

Example 120x600