Parlemen

DPRD Gorontalo Minta Dinas PUPR Perbaiki Pekerjaan Proyek

×

DPRD Gorontalo Minta Dinas PUPR Perbaiki Pekerjaan Proyek

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Laode Haimuddin usai RDP dengan Dinas PUPR/Hibata.id
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Laode Haimuddin usai RDP dengan Dinas PUPR/Hibata.id

Hibata.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Laode Haimuddin menekankan kinerja Dinas Dinas PUPR lebih baik kedepan. Ia meminta agar PUPR lebih profesional, transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan program pembangunan.

Dirinya menjelaskan, salah satu fokus utama yang harus dilakukan PUPR yakni program pembangunan tahun 2024. Apalagi, program yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga: Ance Robot Soroti Proyek Irigasi di Kecamatan Tolinggula

Tidak hanya DAK, pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga turut disoroti. Baik anggaran yang sudah dalam tahapan pelaksanaan hingga anggaran yang sudah melalui proses tender.

“Beberapa pekerjaan sudah dikerjakan. Baik dari dana APBD maupun DAK,” ungkapnya.

Namun kata Laode, pada pelaksanaannya, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi. Beberapa proyek yang saat ini berjalan harus dilakukan evaluasi oleh dinas PUPR.

“Saat ini ada beberapa proyek yang dikeluhkan masyarakat. Maka, ini yang harus dievaluasi oleh dinas PUPR yang jadi pelaksana teknis,” katanya.

Salah satunya pembangunan saluran irigasi di Tolinggula, Gorontalo Utara. Belakangan proyek itu menjadi sorotan dan keluhan masyarakat.

Baca Juga: Polda Sulut dan Polres Bolmong Selatan Diminta Turun Tangan Tangani Kasus Penganiayaan di Tolutu

“Memang proyek itu sudah selesai. Namun masih terdapat keluhan terkait pembongkaran plat deker yang tidak selesai dan menimbulkan masalah baru,” katanya.

Dirinya meminta agar Dinas PUPR Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Harus berjanji untuk segera menyelesaikan pembongkaran masalah itu.

“Masalah ini sudah ada solusinya. Pihak PUPR berjanji akan segera menyelesaikan pembongkaran itu. Terus sisa material akan diangkut,” ia menandaskan.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600