Kriminal

Gasak Duit dan Handphone Teman, Pramusaji Gorontalo Diringkus Polisi

557
×

Gasak Duit dan Handphone Teman, Pramusaji Gorontalo Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Polresta Gorontalo Kota saat menginterogasi pelaku/Hibata.id

Hibata.id – Team Rajawali Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Gorontalo Kota berhasil mengamankan seorang pramusaji inisial IS (28). IS sendiri diduga melakukan pencurian uang dan handphone temannya sendiri.

Is sendiri merupakan warga Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo yang berprofesi sebagai pramusaji di sebuah rumah makan di Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta menjelaskan, kronologi berawal tanggal 10 Desember 2023, saat Polresta Gorontalo Kota menerima laporan aduan dari CM (30) yang melaporkan hilangnya 1 unit HP dan sejumlah uang.

Baca Juga: Menu Sarapan Pagi Paling Sehat Untuk Tubuh

Uang dan telepon genggam itu hilang dari di dalam tas miliknya saat berada di salah satu tempat hiburan.

“Setelah menerima laporan, team rajawali langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan di TKP serta melakukan interogasi pada korban CM dan beberapa saksi,” jelasnya.

Dilanjutkan Kompol Leonardo, pada (30/01/2024) Team rajawali mendapat informasi bahwa handphone milik CM sedang di pegang oleh WIY. Menurut pengakuan WIY handphone tersebut dibeli dari IS yang tak lain adalah teman dari CM.

“Setelah mengantongi identitas IS, polisi langsung mengamankan IS yang merupakan pramusaji di salah satu rumah makan yang ada di Kota Gorontalo,” kata Kompol Leonardo.

Kompol Leonardo mengungkapkan, dari hasil interogasi awal, IS mengaku telah mengambil handphone warna ungu dan uang sekitar 450.000 dari kursi tempat CM duduk. Dimana, saat itu mereka bersama-sama berada di salah satu tempat hiburan.

“Saat ini IS dan barang bukti berupa satu unit HP merek Vivo V21 sudah diserahkan ke penyidik guna proses penyelidikan dan penyidikan tutup Kompol Leonardo,” tutupnya.

Reporter : Reza Saad
Example 120x600