Editorial

Indosiar Tayangkan Suara Adzan Owan Boalemo di Bulan Ramadan

1212
×

Indosiar Tayangkan Suara Adzan Owan Boalemo di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Owan Boalemo, juara pertama Dangdut Academy 6 asal Gorontalo/Hibata.id
Owan Boalemo, juara pertama Dangdut Academy 6 asal Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Memasuki bulan suci Ramadan tahun 2024, stasiun televisi Indosiar menghadirkan sebuah inisiatif unik dan inspiratif.

Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah tersebut, Indosiar bakal menayangkan suara adzan yang dikumandangkan oleh Owan Boalemo, peraih juara pertama Dangdut Academy 6 asal Gorontalo.

Owan Boalemo, yang telah memenangkan Dangdut Academy 6 Indosiar, ternyata dikenal dengan suara adzan dan mengajinya yang merdu dan begitu lembut.

Baca Juga: Owan Boalemo Raih Juara 1 Dangdut Academy 6, ini Hadiahnya

Kehadiran pria yang akrab disapa Hariyanto Tuna di Indosiar ini, diharapkan dapat memberikan nuansa baru dan menyentuh hati umat Islam di Indonesia selama menjalankan ibadah puasa.

“Adzan Indosiar kita ubah oleh Owan. Jadi suara Adzannya oleh Owan pemenang Dangdut Academy 6 yang baru saja lulus,” kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam konferensi pers.

Pemilihan Owan Boalemo sebagai muadzin untuk adzan di Indosiar tidak terlepas dari keinginan stasiun televisi ini untuk mempromosikan talenta-talenta dari daerah serta menginspirasi masyarakat luas.

“Karena ngaji dan azannya juga bagus bangat, maka itu kita dapok untuk bisa melantukankan Azan magrib, subuh dan juga doa sesudah adzan di Indosiar” ujarnya.

Baca Juga: Cara Cepat Mendapatkan Lowongan Pekerjaan bagi Lulusan Baru

Penayangan adzan oleh Owan Boalemo di Indosiar akan dimulai pada hari pertama. Ini merupakan kali pertama Indosiar mengambil inisiatif seperti ini, dan diharapkan dapat menjadi tradisi baru yang akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Selain menayangkan adzan, Indosiar juga telah menyiapkan berbagai program Ramadan lainnya yang dirancang untuk menyemarakkan bulan suci ini. Termasuk tayangan religi, ceramah, dan program khusus lainnya yang akan menemani pemirsa selama bulan Ramadhan.

Tentang Owan Boalemo

Pria dengan nama asli Hariyanto Tuna itu, membuktikan bakat dan dedikasinya dalam industri musik dangdut Indonesia.

Kemenangan ini diumumkan dalam grand final yang berlangsung meriah pada Rabu malam, di studio Indosiar, Jakarta.
Owan, yang berasal dari Boalemo, Gorontalo, berhasil mengalahkan pesaing beratnya dengan perolehan suara yang signifikan.

Baca halaman berikutnya…

Example 120x600