Parlemen

Indriani Dunda Berhasil Pertahankan Satu Kursi DPRD Provinsi Gorontalo

85
×

Indriani Dunda Berhasil Pertahankan Satu Kursi DPRD Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Indriani Dunda saat mendatangi TPI Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Pada Pemilihan Umum 14 April lalu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indriani Dunda, berhasil mempertahankan kursinya untuk periode 2024-2029. Meskipun menghadapi tantangan dari masyarakat yang semakin pragmatis dan persaingan ketat antar-calon, Indriani Dunda berhasil meraih dukungan yang memadai.

“Dalam Pemilu kali ini, suara saya mengalami peningkatan, meskipun jumlahnya belum final karena proses perhitungan masih berlangsung. Saat ini, saya sudah mencapai lebih dari 7200 suara, naik sekitar 200 suara dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ungkap Indriani Dunda.

Namun, Indriani Dunda menyadari bahwa fenomena pragmatisme masyarakat telah memberikan dampak signifikan. Banyak incumbent lain yang tidak berhasil mempertahankan kursi mereka, namun Indriani Dunda mampu melampaui dinamika politik tersebut.

Baca Juga: Sofyan Puhi: Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan

Indriani Dunda juga berhasil memperluas basis dukungan di beberapa wilayah dapil, termasuk Sipatana, yang sebelumnya belum begitu signifikan. Ini menunjukkan bahwa kinerjanya selama masa jabatan sebelumnya mendapat respons positif dari masyarakat.

“Saya juga mengalami penambahan basis dukungan dari wilayah Sipatana. Sebelumnya, fokus saya di Kecamatan Kota Barat dan Dumbo Raya, namun sekarang saya mendapat tambahan dukungan di wilayah Sipatana,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai upaya calon legislatif lain yang mencoba merebut dukungan di wilayah basisnya, Indriani Dunda dengan bijak menyatakan bahwa itu adalah bagian dari dinamika politik yang wajar. Namun, kekuatan basis militan masyarakatnya membuatnya tetap unggul.

“Saya menganggap upaya untuk mencuri suara sebagai bagian dari dinamika politik. Alhamdulillah, basis saya sangat militan dan tidak terpengaruh oleh serangan-serangan tersebut. Warga tetap setia memilih saya,” kata Indriani Dunda.

Dengan berhasilnya mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Gorontalo, Indriani Dunda berharap dapat terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Kota Gorontalo. Selain itu, dia berharap partainya, Nasdem, dapat kembali memegang posisi sebagai ketua dewan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Example 120x600