Kota Gorontalo

Ini Empat Sektor Prioritas Pembangunan Kota Gorontalo Tahun 2025

127
×

Ini Empat Sektor Prioritas Pembangunan Kota Gorontalo Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di kegiatan forum konsultasi publik. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di kegiatan forum konsultasi publik. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Pemerintah Kota Gorontalo akan melaksanakan pembangunan daerah pada tahun 2024 dengan sedikitnya ada empat sektor yang akan menjadi skala prioritas.

Sektor yang menjadi prioritas itu yakni; penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pemerataan kesejahteraan, ada meningkatkan kualitas SDM.  

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional, dan akuntabel; serta terwujudnya transformasi ekonomi berkelanjutan, berdaya saing dan berwawasan lingkungan.

Empat sektor tersebut telah dituangkan dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang pada Selasa (20/2/2024) dikonsultasikan ke publik melalui kegiatan forum konsultasi publik.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, empat bidang yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun depan, merupakan solusi dari permasalahan yang ada di Kota Gorontalo.

Baca juga: ​​Ini Tujuh Isu Strategis Pembangunan Kota Gorontalo di Tahun 2025

Rancangan tersebut, kata Marten, untuk percepatan pembangunan infrastruktur dalam mendorong transformasi ekonomi berkelanjutan.

Meski begitu, Marten tetap akan mempertimbangkan berbagai aspirasi dan masukkan yang disampaikan publik terhadap empat sektor prioritas itu.

“Pelaksanaan konsultasi publik ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2025,” katanya

Besar harapan Marten, keempat fokus rancangan bisa jadi landasan atau pijakan untuk pemimpin Kota Gorontalo selanjutnya yang akan menggantikan dirinya.

“4 fokus rancangan ini saya harap bisa menjadi landasan pijak bagi walikota selanjutnya setelah saya, untuk percepatan pembangunan kota Gorontalo tahun 2025-2030,” tutup Marten.

Example 120x600