Peristiwa

Kapal Kanada yang Alami Mati Mesin di Perairan Celebes Sulteng Terbawa Arus

161
×

Kapal Kanada yang Alami Mati Mesin di Perairan Celebes Sulteng Terbawa Arus

Sebarkan artikel ini
ilustrasi kapal kanada. (Sumber foto: Internet)
ilustrasi kapal kanada. (Sumber foto: Internet)

Hibata.id – Kasubsi OPS Gorontalo Bagus Asrama mengungkapkan, Kapal Yacht berbendera Kanada yang mengalami mati mesin di perairan Celebes Sulawesi Tengah saat ini bergeser karena terbawa arus. 

“Personil kami sudah sampai di LKP awalnya dengan jarak 124 ml, tapi karena Kapal Yacht itu terbawa arus maka personil menuju ke LKP berikutnya dengan jarak 24 ml,” ungkap Bagus saat diwawancarai melalui telepon seluler, Kamis (08/02/2024). 

Dilanjutkan Bagus, saat ini personil yang turun dalam pencarian masih tetap berkomunikasi dengan SAR Gorontalo. Tinggal menunggu 2 sampai 3 jam kedepan informasi dari personil di lapangan. 

“Semoga Kapal Yacht yang berisi 5 penumpang ini bisa selamat semuanya, dan dalam kondisi yang sehat,” ucapnya. 

Baca jugaKapal Yacht Berbendera Kanada Alami Mati Mesin di Perairan Celebes Sulteng

Sebelumnya, Kapal Yacht berbendera Kanada mengalami mati mesin di perairan Celebes Sulawesi Tengah, pada Rabu (07/02/2024) sekitar pukul 21.00 Wita. 

Hal itu berdasarkan informasi dari masyarakat Bapak Eenk yang kemudian langsung menghubungi Tim Siaga Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, sekitar pukul 21:45 Wita. 

Sampai dengan saat ini, proses pencarian terhadap kapal tersebut masih berlangsung. Adapun, unsur yang terlibat dalam pencarian adalah Tim Rescue Pos SAR Kwandang berjumlah 6 orang, Abk KN SAR Samba 8 orang, serta masyarakat. 

Reporter : Reza Saad
Example 120x600