Editorial

Kapolres Bone Bolango Tinjau TPS di Kecamatan Terpencil Pinogu

166
×

Kapolres Bone Bolango Tinjau TPS di Kecamatan Terpencil Pinogu

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bone Bolango AKBP Mohammad Alli bersama jajaran, penyelenggara pemilu dan pemerintah setempat saat berada di Kecamatan Pinogu/Hibata.id

Hibata.id – Jelang hari pemungutan suara 14 Februari 2024, Kapolres Bone Bolango, AKBP Mohammad Alli, melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan terpencil Pinogu Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kunjungan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi dan keamanan menjelang proses pemungutan suara berlangsung.

Didampingi beberapa jajaran, AKBP Mohammad Alli meninjau satu  satu persatu TPS di Kecamatan Pinogu, yang dikenal dengan aksesnya yang cukup sulit dijangkau.

Baca Juga: Pahami Tugas, Fungsi dan Kewenangan KPPS Pemilu 2024

Kapolres juga memastikan bahwa keamanan di sekitar TPS terjaga dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses pungut hitung berjalan dengan baik. Tidak ada warga yang merasa terintimidasi atau terhalang untuk menggunakan hak pilihnya,” kata AKBP Mohammad Alli.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk proaktif menjaga kondusifitas selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Bone Bolango AKBP Mohammad Alli saat dalam perjalanan menuju kecamatan Pinogu/Hibata.id

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, kami mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Mari kita buktikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan damai dan sejuk,” tambahnya.

Kunjungan ini juga menjadi ajang dialog antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat. Beberapa warga mengungkapkan rasa terima kasih bahwa pihak kepolisian hadir memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pemungutan suara.

Kapolres Bone Bolango menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan hingga proses pemungutan suara selesai.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Bone Bolango, dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

Pemungutan suara yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia ini merupakan bagian penting dari proses demokrasi. Partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan agar dapat memilih pemimpin yang benar-benar mewakili aspirasi dan kebutuhan mereka.

Perlu untuk diketahui, Kapolres Bone Bolango mendatangi 5 Desa di Kecamatan Pinogu. Mulai dari Desa Bangio, Desa Pinogu Permai, Desa Tilonggibila, Desa Pinogu dan Desa Dataran Hijau.

Total TPS yang ditinjau di Kecamatan Pinogu berjumlah 8 TPS. Semua lokasi memenuhi syarat dijadikan tempat pemungutan suara pada 14 Februari yang tinggal menghitung hari.

Selain itu, letak Kecamatan Pinogu, berada di tengah hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

Dibutuhkan fisik yang prima jika hendak menuju ke Pinogu. Selain terpencil, akses jalan yang rusak dan terjal menuju kecamatan itu sangat sulit untuk dilewati, apalagi pada musim hujan.

 

Example 120x600