Kota Gorontalo

Kota Gorontalo Wakili Provinsi di Berbagai Lomba HKG PKK ke-52 Tingkat Nasional

43
×

Kota Gorontalo Wakili Provinsi di Berbagai Lomba HKG PKK ke-52 Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
PKK Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
PKK Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK tingkat nasional resmi digelar. Iven nasional tersebut, dihelat di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Seperti pada HKG sebelumnya, banyak lomba yang digelar dan diikuti oleh perwakilan seluruh provinsi di Indonesia.

Gorontalo sendiri, diwakili oleh beberapa PKK kabupaten dan kota, salah satunya PKK Kota Gorontalo.

Menurut Ketua PKK Kota Gorontalo, Jusmiaty Kiay Demak, ada beberapa lomba yang diikuti oleh pihaknya pada HKG PKK ke-52 tersebut. 

“Ada beberapa lomba yang kami ikuti, yakni memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras, lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan,” katanya

“Ada juga lomba parade budaya nusantara, lomba cerdas cermat kader PKK dan lomba kreasi jingle gelari pelangi.” sambungnya  

Baca juga: Perlu Keterlibatan Seluruh Sektor dalam Penerapan SPBE di Kota Gorontalo

Selain itu, kata Jusmiaty, pihaknya juga ambil bagian pada lomba paduan suara. Pada lomba itu, lagu Biteya menjadi salah satu lagu tradisional yang berkumandang pada ajang lomba paduan suara.

Lagu yang merupakan lagu daerah Gorontalo itu, dibawakan langsung kelompok yang terdiri dari anggota PKK Kota Gorontalo.  

Tidak hanya Biteya, mereka juga membawakan lagu wajib yaitu mars PKK, sehingga total sebanyak dua lagu yang dibawakan. 

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jusmiaty Taha Kiayi Demak pun turut menyaksikan rehearsel terakhir serta membimbing langsung anggota paduan suara. 

Jusmiaty sangat antusias melihat penampilan tim asuhannya di Gedung Kesenian Taman Bale Kambang, Surakarta, Jawa Tengah. 

Ia berharap, PKK Kota Gorontalo bisa meraih hasil yang terbaik pada kegiatan yang mengangkat tema bergerak bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju itu.  

Sementara itu, berdasarkan jadwal dari panitia, puncak acara peringatan HKG-PKK ke-52 akan diselenggarakan kegiatan jambore nasional kader PKK yang dimaksudkan sebagai upaya pembinaan pelaksanaan program PKK.

Example 120x600