Kriminal

Kronologi Pembobolan 2 Mesin ATM di Bandara Djalaludin Gorontalo

322
×

Kronologi Pembobolan 2 Mesin ATM di Bandara Djalaludin Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Polres Gorontalo saat melakukan oleh tempat kejadian di ATM Bandara Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Bandara Djalaludin Gorontalo dibobol pencuri. Dua ATM tersebut yakni milik bank BRI dan BTN kini dalam kondisi rusak.

Informasi yang dirangkum Hibata.id, pembobolan ATM tersebut baru diketahui Kamis tanggal 25 Januari 2024 sekitar jam 08.00 Wita.

Baca Juga: Rumah Sakit Daerah Toto Kabila Penuh, Pasien DBD?

Kala itu, petugas kebersihan Bandara bernama Faisal Basiru tengah melaksanakan tugas pembersihan di lokasi sekitar ATM. Dari jauh dirinya mulai curiga bahwa ada yang tiak biasa dengan mesin ATM.

Dengan rasa penasaran, Faisal kemudian memasuki ruangan untuk melihat mesin ATM tersebut. Namun betapa kagetnya, saksi melihat ATM sudah dalam keadaan rusak.

Melihat hal itu, Faisal yang merupakan warga Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa ini kemudian memberitahukan kepada temannya bernama Rahmat Pakaya. Setelah mereka pastikan bahwa ATM itu dibongkar, keduanya memutuskan melaporkannya ke petugas Avsec bandara Djalaluddin.

Baca Juga: Cara Cek Data Anda Sebagai Tenaga Kontrak Non ASN dan Linknya

Setelahnya Avsec Bandara langsung melaporkan peristiwa pencurian ini ke pihak Polsek Kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo. Berdasarkan laporan itu, Polsek Kawasan Bandara langsung mengambil tindakan mengamankan tempat kejadian perkara dan langsung dipasangi garis polisi.

Kapolsek Kawasan Bandara, Iptu Ismet Ishak ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Tindakan yang dilakukan, selain mengamankan TKP, pihaknya juga sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian dengan mengumpulkan bahan keterangan dan barang bukti.

“Ia benar, ATM di Bandara Djalaludin Gorontalo dibobol,” kata Iptu Ismet.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Gorontalo. Meski begitu, peristiawa ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara tanah serambi madinah. Penerbangan terpantau normal dan lancar.

“Penerbangan normal dan tidak ada kendala,” ia menandaskan.

 

Example 120x600