Kota Gorontalo

​​Marten Taha Ajak Warga Donor Darah

×

​​Marten Taha Ajak Warga Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan ke kunjungan kerja ke unit transfusi darah (UTD) Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan ke kunjungan kerja ke unit transfusi darah (UTD) Kota Gorontalo (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk mendonorkan darah dengan tujuan menolong sesama.

Hal itu disampaikan Marten Taha saat melakukan ke kunjungan kerja ke unit transfusi darah (UTD) Kota Gorontalo, Jumat pagi (15/2/2024).

Kunjungannya tersebut, dalam rangka meninjau pelaksanaan akreditas di nita layanan yang kantornya berdekatan dengan kantor PMI Kota Gorontalo.

UTD sendiri adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan donor darah, penyediaan darah, dan pendistribusian darah.

Menurut Marten, donor darah sangat penting dan vital. Ia bilang, donor darah adalah sebuah aksi yang dapat menyelamatkan nyawa manusia. 

“Bayangkan seorang pasien yang sedang sekarat, membutuhkan darah, namun tidak tersedia di UTD, ini sangat vital,” kata Marten

Baca juga: ​​Ini Cara Marten Taha Sukseskan Pemilu 2024

Marten menambahkan, setiap hari banyak rumah sakit yang membutuhkan darah. Berdonor darah, katanya, adalah solusi yang terbaik.

Ia berharap, kerjasama dan saling koordinasi tetap terjaga antara UTD dan PMI agar pelayanan makin lebih enak untuk orang melakukan donor darah.

“Sehingga pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan donor darah, penyediaan darah, dan pendistribusian darah di Kota Gorontalo bisa terpenuhi,” jelasnya

Ia bilang, Pemerintah Kota Gorontalo akan menyelenggarakan program donor darah besar-besaran di awal bulan Maret mendatang dalam rangka HUT Kota Gorontalo.

“Dalam rangka HUT kota gorontalo, akan kita buat kegiatan donor darah besar besaran di awal bulan Maret mendatang. Saya harap masyarakat bisa berpartisipasi,” tutupnya

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600