Kota Gorontalo

Marten Taha Berharap Bantuan Baznas Bisa Meringankan Beban Warganya

91
×

Marten Taha Berharap Bantuan Baznas Bisa Meringankan Beban Warganya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyalurkan bantuan kepada warganya. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyalurkan bantuan kepada warganya. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 

Hibata.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo menyalurkan bantuan 700 paket bahan pokok kepada warga. Penyerahan bantuan itu Guna memperingati hari jadinya Baznas Kota Gorontalo ke-23. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walj Kota Gorontalo, Marten Taha secara simbolik di gedung Bandhayo Lo Yiladia, pada  Selasa (30/1/2024). 

Dengan bantuan yang disalurkan itu, Marten berharap dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengingat harga bahan pokok saat ini mengalami kenaikan yang signifikan. 

“Saya berharap bantuan ini, bisa mengurangi beban masyarakat. Mengingat harga bahan pokok saat ini mengalami kenaikan yang signifikan, mulai dari beras, minyak goreng, cabai, tomat, bawang, dan lain sebagainya,” kata Marten. 

Marten menjelaskan, bantuan bahan pokok yang disalurkan merupakan hasil pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Baznas Kota Gorontalo. Olehnya, ia menghimbau masyarakat juga nisa terus menyalurkan zakat ke Baznas. 

“Zakat itu penting dalam memberdayakan umat dan melalui baznas itu dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Selain mendapatkan bantuan bahan pokok, 700 warga juga mendapatkan uang pengganti transport untuk menerima bantuan. Marten sangat mengapresiasi atas dana transportasi yang diberikan Baznas kepada warganya. 

“Saya sangat mengapresiasi atas adanya dana transport yang diberikan kepada penerima bantuan. Karena menurut saya butuh untuk akomodasi datang ke sini, maupun untuk pulang ke rumah,” katanya.

Dengan begitu, wali kota dua periode ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Kota Gorontalo. Ia juga sangat mengakui kinerja Baznas Kota Gorontalo yang selalu berpihak kepada masyarakat. 

Marten menambahkan, berbagai program bantuan yang telah digulirkan oleh pihaknya, baik yang dibiayai oleh APBN maupun APBD. Program itu, kata Marten, diantaranya PKH, Bansos Elnino, BLT dan lain sebagainya.

“Pemerintah Kota Gorontalo juga banyak menyalurkan program bantuan yang diberikan ke masyarakat,” ungkap Marten.

Ia berharap program-program yang sejauh ini terlaksana yang terkait dengan bantuan kepada masyarakat Kota Gorontalo bisa meringankan beban warga.

Example 120x600