Kota Gorontalo

Marten Taha Masih Ukir Prestasi di Jelang Akhir Masa Jabatannya

×

Marten Taha Masih Ukir Prestasi di Jelang Akhir Masa Jabatannya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat menerima penghargaan Adipura tahun 2023. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat menerima penghargaan Adipura tahun 2023. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Wali Kota Gorontalo Marten Taha masih terus mengukir prestasi di menjelang masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi.

Prestasi itu adalah penghargaan Adipura tahun 2023 kategori kota sedang yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Auditorium Dr.Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Direktorat Penanganan Sampah, Selasa (5/3/2024)

Menurut Marten, penghargaan yang diraih merupakan wujud kinerja dari seluruh petugas kebersihan dan dukungan masyarakat.

Sebenarnya, prestasi gemilang itu sudah kali kelima yang diraih Pemerintah Kota Gorontalo, sejak periode pertama Marten menjabat sebagai Wali Kota Gorontalo.

“Sampai dengan saat ini sudah periode kedua saya sebagai Wali Kota Gorontalo, yakni tahun 2015, 2016, 2017, 2022 dan 2023,” kata Marten Taha

Baca juga: Pemkot Gorontalo Kembali dapat Penghargaan Adipura 2023

Marten mempersembahkan prestasi yang diraih itu untuk masyarakat Kota Gorontalo yang terus mendukung program kegiatan di bidang lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Andres Amir mengatakan, prestasi tersebut tidak serta merta diraih Kota Gorontalo.

Menurutnya, ada proses penilaian yang dilakukan pemerintah pusat di daerah, mulai dari penilaian indikator pengelolaan sampah, dan pengelolaan limbah B3.

“Kemudian pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) dan lokus pemantauan perkantoran, sekolah, perumahan atau pemukiman juga dinilai,” ujar Andris.

Selain itu, katanya, penilaian yang dilakukan terkait penanganan kebersihan sungai, terminal, pelabuhan, TPS3R, bank sampah dan kampung iklim.

“Semua ini tidak luput dari dukungan Wali Kota Gorontalo, Wakil Wali Kota Gorontalo dan Sekda Kota Gorontalo,” pungkasnya.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600