Bone Bolango

Merlan Minta Pilkada Bone Bolango Dibuat Sejuk dan Romantis

×

Merlan Minta Pilkada Bone Bolango Dibuat Sejuk dan Romantis

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan S. Uloli saat menghadiri dan memberikan sambutan pada peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dipusatkan di Center Point Bone Bolango, Jumat (3/5/2024). (dok.AKP)/Hibata.id
Bupati Merlan S. Uloli saat menghadiri dan memberikan sambutan pada peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dipusatkan di Center Point Bone Bolango, Jumat (3/5/2024). (dok.AKP)/Hibata.id

Hibata.id – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango resmi diluncurkan.

Peluncuran tahapan Pilkada tahun 2024 itu, dihadiri langsung Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, Sekda Ishak Ntoma, unsur Forkopimda, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, dan seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bone Bolango.

“Hari Rabu tanggal 27 November 2024 adalah hari yang akan menentukan siapa yang akan memimpin Kabupaten Bone Bolango kedepan,”kata Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dalam sambutannya pada peluncuran tahapan Pilkada tahun 2024 tersebut.

Olehnya itu, sebagai Kepala Daerah dan pucuk pimpinan saat ini di Kabupaten Bone Bolango, ia mengajak seluruh elemen, baik itu para pejabat maupun para kontestan di dalam perhelatan Pilkada ini untuk kita saling menghormati dan saling menjaga.

Baca Juga: Bupati Merlan Pimpin Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

“Mari saya mengajak kita semua, baik itu para pejabat maupun kita yang menjadi kontestan di dalam perhelatan Pilkada ini untuk kita saling menghormati dan saling menjaga, termasuk saya yang nanti akan ikut. Apalagi saya yang ada di dalam pemerintahan saat ini, tentu ini akan menjadi suatu dilema bagaimana kita akan profesional dalam enam bulan kedepan di dalam menjaga stabilitas pemerintahan ini,”ujar Merlan Uloli.

Olehnya, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu, dukungan semua pihak, termasuk jajaran pemerintahan akan menyejukan situasi hingga pada saat penetapan hasil Pilkada tahun 2024 Kabupaten Bone Bolango.

Seperti tema yang diangkat oleh KPU bahwa Pilkada Bone Bolango kita bikin Romantis. Ini tentu tidak sekadar tema dan lagu, tetapi ini harus menjadi tuntutan, apa yang kita ucapkan itulah yang akan kita kerjakan. Mari kita buktikan kepada rakyat bahwa Pilkada ini kita bawa dengan suasana yang sejuk dan romantis, suasana yang damai yang penuh dengan persaudaraan.

“Kita tidak tahu rahasia Allah di balik ini, kita percaya siapapun yang menjadi pemimpin dan pemenang dalam perhelatan Pilkada 2024 ini, itu adalah takdir Allah SWT yang terbaik untuk kita semua sebagai kontestan dan juga sebagai rakyat Kabupaten Bone Bolango,”beber Merlan.

Baca Juga: Yamaha XMax 250 CC 2024, Performa Unggulan dan Fitur Terkini

Sebelumnya, Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu, mengatakan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 ini merupakan kegiatan yang menjadi penanda bahwa perhelatan Pilkada sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada dilaksanakan.

“Kegiatan peluncuran ini tentunya menjadi penanda untuk kita semua bahwa perhelatan Pilkada tahun 2024 ini akan segera kita laksanakan,”kata Sutenti Lamuhu.

Sutenti mengungkapkan sebagai bentuk tanggung jawab, kepedulian dan amanat undang-undang dasar 1945 sebagai warga Indonesia, tentunya kita memiliki tanggung jawab yang sama dalam mengawal serta juga melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan-tahapan teknis dalam kaitannya pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024 ini.

“Setelah diluncurkannya pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 ini, kami berharap agar sama-sama kita mampu menjaga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai,”ungkap dia.

Oleh karena itu, demi suksesnya tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bone Bolango, tentunya ini butuh komitmen kita semua, termasuk komitmen pengawalan dan pengamanan serta dukungan dari jajaran pihak Kepolisian Resor Bone Bolango dan TNI, serta Forkopimda yang senantiasa mengingatkan kepada kami sebagai penyelenggara.

“Peluncuran menuju 207 hari lagi ke Pilkada 2024, yakni pada tanggal 27 November 2024 hari Rabu. Insya Allah peluncuran ini akan menjadi spirit dan semangat kita agar supaya pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada khususnya di Kabupaten Bone Bolango dapat berjalan meriah, lancar dan aman,”beber Sutenti.

Ia pun menuturkan untuk tagline Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango kita bikin romantis, karena lagi viral sekarang kita bikin romantis.

”Artinya bahwa kita sangat berharap tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bone Bolango dapat berjalan lancar, aman, tertib sebagaimana harapan kita semua,”tutur Sutenti.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600