Parlemen

Meyke Kamaru Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Terkendali

158
×

Meyke Kamaru Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Terkendali

Sebarkan artikel ini
Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru/Hibata.id/Foto:Ist

Hibata.id – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Kamaru menilai Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 berjalan dengan baik dan aman terkendali, baik itu sebelum maupun pasca pemilu.

Meyke menilai, bahwa Pemilu Tahun 2024 ini angka kecelakaan penyelenggara yang disebabkan karena kecapean persentasenya kecil. Dibandingkan, Pemilu sebelumnya angkanya terbilang cukup besar.

Baca Juga: Paris Jusuf Hadiri Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2024

“Pemilu Tahun ini terbilang aman, tak seperti Tahun kemarin yang angka kematian banyak, Tahun persentasenya kecil bahkan di Gorontalo tidak ada,” tutur Meyke saat diwawancarai, Sabtu (02/03/2024).

Meyke Kamaru mengungkapkan, bahwa sebelum pemilu Komisi I sudah lebih dulu turun ke lapangan, untuk memastikan kesiapan penyelenggara.

“Sebelum Pemilu kami komisi I sudah turun memastikan, baik kesiapan TPS sampai dengan kesehatan petugas,” ungkapnya.

Ditanya soal dugaan money politik dan kecurangan pemilu, Meyke mengaku belum menerima informasi soal itu. Namun yang pasti pemilu di Kota Gorontalo berjalan dengan lancar.

“Soal politik uang dan kecurangan, DPRD Provinsi dalam hal ini Komisi satu belum menerima informasi. Mudah-mudahan tidak ada,” ia menandaskan.

Reporter : Reza Saad
Example 120x600