Sosial

Pemkot Gorontalo Siapkan Hibah Rp 5,2 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

×

Pemkot Gorontalo Siapkan Hibah Rp 5,2 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pengamanan Pilkada tahun 2024. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pengamanan Pilkada tahun 2024. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantua hibah sebesar Rp 5,2 Miliar untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Pemberian hibah itu melalui menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pengamanan Pilkada tahun 2024, dengan sejumlah lembaga penegak hukum, pada Jumat (3/5/2024).

Lembaga penegak hukum itu diantaranya Polresta Gorontalo Kota, Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo dan Lanal Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, penandatanganan NPHD itu untuk pengamanan penyelenggaraan Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024.

Baca juga: Marten Taha: Gerakan Merdeka Belajar Wajib Dilanjutkan

Marten bilang, penandatanganan NPHD juga bagian dari kesiapan Pemerintah Kota Gorontalo untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Pemilu serentak tahun 2024 sudah diawali dengan Pileg dan Pilpres, kemudian pada bulan November tahun ini serentak akan berlangsung Pilkada tahun 2024,” kata Marten Taha

Marten menambahkan, setelah melewati berbagai tahapan yang sudah dilakukan, salah satu aspek terpenting dalam pelaksanaan Pilkada ini adalah penyediaan anggaran berupa dana hibah.

“Dana hibah ini harus diserahkan kepada penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan yang menjadi wajib bagi pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Gorontalo,” jelasnya

Ia menjelaskan, penandatanganan NPHD itu sesuai dengan amanat peraturan pemerintah yang berlaku agar pelaksanaan Pilkada tahun 2024, berlangsung sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

“Dalam rangka hal itu, tentu Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan dukungan anggaran sebesar Rp 5,2 Miliar,” ungkapnya

Diketahui, penandatanganan NPHD itu dihadiri Kapolresta, Kajari Kota Gorontalo, Komandan Lanal dan Kasdim mewakili Dandim 1304.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600