Parlemen

Perjuangan Yuriko Kamaru, Pagar Sekolah di SMA 1 Suwawa Timur Terbangun

874
×

Perjuangan Yuriko Kamaru, Pagar Sekolah di SMA 1 Suwawa Timur Terbangun

Sebarkan artikel ini
Yuriko Kamaru saat meninjau pembangunan pagar sekolah di Suwawa Timur/Hibata.id

Hibata.id – Usaha keras Yuriko Kamaru, menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Gorontalo tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi keluletan dirinya dalam memperjuangkan kebutuhan infrastruktur pendidikan.

Salah satu bukti nyata dari perjuangannya adalah keberhasilannya dalam memperjuangkan pembangunan pagar  di sekolah SMAN 1 Suwawa Timur, Bone Bolango.

Kala itu, Yuriko Kamaru mengambil inisiatif untuk memperjuangkan pembangunan sekolah tersebut karena belum ada pagar. Pagar sekolah dianggap penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan siswa selama berada di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Turun Reses, Yuriko Kamaru Perjuangkan Masjid di SMAN 1 Suwawa Timur

Pagar sekolah yang kerap dikeluhkan oleh guru dan para siswa tersebut sudah berhasil dibangun, yang diperjuangkan melalui anggaran Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Yuriko Kamaru yang telah berjuang untuk keamanan anak-anak kami di sekolah,” kata seorang murid di SMAN Negeri 1 Suwawa Timur.

Proses perjuangan Yuriko tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai tahapan, mulai dari pengajuan proposal, diskusi dengan pihak sekolah hingga negosiasi anggaran dengan pemerintah daerah.

Namun, berkat ketekunan dan komitmennya, pembangunan pagar sekolah akhirnya dapat direalisasikan.

Pembangunan pagar sekolah ini tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga memberikan rasa percaya diri dan kebanggaan bagi para siswa dan guru. Sekolah-sekolah yang mendapat bantuan pembangunan pagar ini kini terlihat lebih rapi dan terorganisir.

“Mudah-mudahan dengan adanya pagar sekolah ini, para siswa bisa belajar dengan aman dan giat lagi untuk menjadi generasi cerdas,” kata Yuriko saat agenda reses dan meninjau langsung realisasi pembangunan pagar sekolah.

“Saya berpesan untuk pihak sekolah, bahwa ii harus dijaga dengan baik. Agar fasilitas sekolah bisa berkelanjutan dari generasi ke generasi,” ia menandaskan

Example 120x600