Nasional

Profil Singkat AHY yang Kini Jadi Menteri ATR Jokowi

×

Profil Singkat AHY yang Kini Jadi Menteri ATR Jokowi

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berbincang dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). Kedatangan AHY untuk bersilaturahmi dengan Jokowi/Biro Pers Setpres/Hibata.id

Hibata.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. Berikut Profil singkat AHY yang Kini Jadi Menteri ATR Jokowi.

Agus Harimurti Yudhoyono merupakan putra sulung dari presiden SBY dengan Kristiani Herawati yang dilahirkan pada 10 Agustus 1978. Ia menikahi Annisa Larasati Pohan pada awal Juli 2005.

Beberapa bulan setelah menikah, Agus Harimurti meninggalkan istrinya untuk bertugas sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun.

Baca Juga: Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Dia memilih profesi di bidang militer karena pekerjaan tersebut mulia, dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang kita miliki.

Agus menambahkan profesi militer di negara mana pun memiliki tanggung jawab yang besar. Persepsi umum, menjadi prajurit itu sulit. Artinya menghadapi tugas-tugas yang penuh risiko, penuh tantangan.

Risiko itu dimulai dari yang paling kecil meninggalkan keluarga, jauh, dan dalam waktu yang cukup lama, sampai dengan risiko kehilangan nyawa di medan pertempuran.

Agus mengaku terinspirasi dari sosok perwira dan prajurit yang penuh dedikasi, hampir setiap saat, waktu dan energinya diberikan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Baca halaman berikutnya…

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600