Kota Gorontalo

Program KRPL jadi Solusi Ketahanan Pangan di Kota Gorontalo

×

Program KRPL jadi Solusi Ketahanan Pangan di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo makan malam bersama Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. (Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo makan malam bersama Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. (Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Program penguatan kawasan rumah pangan lestari (KRPL) menjadi pembahas yang penting di agenda makan malam Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman bersama Wali Kota Gorontalo Marten Taha di rumah jabatan pada Minggu, (21/4/2024)

Dalam agenda itu, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengaku bangga dengan program KRPL yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo sampai dengan saat ini. Program itu dinilai jadi solusi untuk ketahanan pangan di Kota Gorontalo.

Marten Taha menjelaskan, Kota Gorontalo adalah daerah yang kecil akan lahan pertaniannya. Maka dari itu, Pemerintah Kota Gorontalo hanya memaksimalkan pelaksanaan program yang bersentuhan dengan pertanian, yang ditujukan untuk masyarakat.

Baca juga: Marten Taha: Warga Kota Gorontalo Antusias dengan Kedatangan Presiden Jokowi

“Dari pertemuan saya dengan Menteri Pertanian RI pada makan malam kali ini, membahas salah satunya program KRPL yang terus dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Marten Taha

Marten bilang, program KRPL adalah salah satu solusi yang efektif di Kota Gorontalo, sebagai daerah yang kecil akan lahan pertaniannya dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta jiwa. Katanya, program itu diminta untuk terus dikembangan demi memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Bahkan menurut Mentan RI, program pertanian di perkotaan bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, dan itu sudah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo,” pungkas Marten

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600