Parlemen

Reses di Bone Bolango, Yeyen Sidiki Terima Banyak Keluhan Masyarakat

145
×

Reses di Bone Bolango, Yeyen Sidiki Terima Banyak Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Yeyen Sidiki saat melaksanakan agenda reses di Bone Bolango/Hibata.id

Hibata.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki melaksanakan agendara reses di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Yeyen mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di berbagai kalangan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memahami secara langsung berbagai isu dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga:Adnan Entengo Soroti Pemadaman Listrik di RS Ainun Habibie

Reses masa sidang ke dua ini mereka berdialog langsung dengan masyarakat. Yeyen mengatakan, bahwa pentingnya mendengarkan langsung suara masyarakat untuk kemudian diakomodir dalam perumusan kebijakan di tingkat legislatif.

“Reses ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan mendengar langsung dari mereka, kami dapat menggali informasi yang lebih mendalam dan akurat untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan di DPRD,”kata Yeyen.

Menurutnya, Anggota DPRD tidak hanya mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, namun juga menggelar dialog terbuka dengan warga setempat.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk secara langsung menyampaikan ide, keluhan, dan aspirasi mereka kepada para wakil rakyat.

“Tadi banyak yang meberikan masukan dan aspirasi mereka. Terkait aspirasi masyrakat ada yang mengeluahkan soal penerangan lampu dan infrastuktur jalan,” kata Yeyen.

Tidak hanya infrastruktur, maryarakat ada yang meminta fasilitas sosial. Fasilitas sosial ini yang kemudian menjadi prioritas dan harus ditamping untuk diperjuangkan.

“Ada juga masyarakat meminta keperluan keranda mayat di masjid. Nah, ini akan yang harus menjadi perhatian bersama,” ungkapnya.

Dengan melibatkan langsung masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, kata Yeyen, diharapkan kebijakan yang dihasilkan dapat lebih responsif terhadap kebutuhan riil yang dihadapi oleh masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Reses ini menjadi salah satu upaya untuk membangun sinergi antara wakil rakyat dan konstituennya dalam menciptakan perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ia menandaskan.

Example 120x600