Politik

Sebelum Kampanye Akbar di JIS, Anies dan Jusuf Kalla Sarapan Bersama

147
×

Sebelum Kampanye Akbar di JIS, Anies dan Jusuf Kalla Sarapan Bersama

Sebarkan artikel ini
Capres Anies Baswedan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2023). Foto: Tim Anies Baswedan/Hibata.id

Hibata.id – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menjamu dan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di Jakarta International Stasium (JIS), Jakarta Utara Sabtu (10/2/2024).

Momen penuh kehangatan itu turut dihadiri istri Anies yakni Ferry Farhati dan keluarganya. Begitu juga Jusuf Kalla yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Pada kampanye akbar kali ini, Timnas Amin mengusung tema ‘Bersatu, Berani Berubah’ yang dihadiri oleh jutaan massa pendukung dari berbagai daerah. Ia pun mengapresiasi massa pendukungnya telah berdatangan.

Baca Juga: KPU Ungkap Temuan Terbaru Soal 1.972 Surat Suara Tercoblos

“Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah,” ujar Anies kepada awak media ini, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang bersamaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok,” ucap JK.

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar),” sambung dia.

Example 120x600