Kota Gorontalo

Sekda Kota Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tomulabutao Selatan

×

Sekda Kota Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tomulabutao Selatan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak kepada korban kebakaran. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak kepada korban kebakaran. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak kepada korban kebakaran di di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Sabtu (16/3/2024).

Menurut Ismail, bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap musibah yang melanda masyarakat.

“Pemerintah Kota Gorontalo tentunya turut prihatin, atas musibah yang melanda masyarakat Kelurahan Tomulabutao Selatan,” kata Ismail Madjid usai memberikan bantuan.

Ismail menjelaskan, kebakaran yang melanda warga Tomulabutao Selatan adalah bencana yang sama terjadi di Kecamatan Kota Tengah beberapa waktu lalu.

Olehnya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dalam beraktivitas, serta harus belajar dari kejadian-kejadian tersebut.

“Kita sebagai masyarakat tentu harus belajar dari kejadian-kejadian tersebut, agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas,” tuturnya

Baca juga: Marten Taha: IKN adalah Loncatan Peradaban Indonesia

Ia meminta, setiap masyarakat Kota Gorontalo untuk jangan pernah meninggalkan kompor jika apinya belum padam dengan benar, serta selalu memperhatikan semua colokan listrik.

“Kalau mau berpergian sebisa mungkin memperhatikan jaringan listrik, kalau perlu dipadamkan semuanya untuk mencegah terjadinya bencana,” pintahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha mengungkapkan, ada berbagai jenis barang yang siap pakai yang diberikan kepada korban.

“Mulai dari tempat tidur, peralatan rumah tangga, mie instan serta sembako,” ungkap Irwansyah. 

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban yang dialami masyarakat korban bencana kebakaran. 

“Dan seperti yang disampaikan Pak Sekda, agar setiap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran untuk semua masyarakat, supaya lebih berhati-hati dalam beraktivitas,” pungkasnya

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600