Kota Gorontalo

Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan Harus Dilaksanakan dengan Penuh Hikmah

×

Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan Harus Dilaksanakan dengan Penuh Hikmah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti Tadarus Al-Qur'an. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti Tadarus Al-Qur'an. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap Tadarus Al-Qur’an selama bulan Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Gorontalo, harus dilaksanakan dengan Penuh Hikmah

Menurut Marten, tadarus Al-Quran merupakan agenda penting pada bulan Ramadhan bagi seorang muslim. Ia berharap, umat Islam selalu berupaya membiasakan membaca Al-Quran.

“Upaya ini saya minta harus terus ditingkatkan di seluruh lapisan masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Kota Gorontalo,” kata Marten Taha saat kegiatan pembukaan tadarus, pada , Selasa (12/3/2024).

Marten mengungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo selama ini terus memberikan perhatian dalam usaha mewujudkan masyarakat yang religius, yang benar-benar mengenal dan memahami Al-Quran.

Marten bilang, dengan memahami Al-Quran maka kehidupan masyarakat akan diwarnai dengan akhlak Al-Quran, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Baca juga: Marten Taha Teringat Masa Kecilnya saat Tarawih di Masjid Darul Arqam

Ia menghimbau, dalam menjalankan ibadah puasa, masyarakat Kota Gorontalo tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan toleransi yang tinggi dalam kehidupan keagamaan.

“Pelaksanaan tadarus Al-Quran yang akan dilaksanakan mulai malam ini, saya berharap dapat berlangsung dengan baik, dan penuh hikmah,” jelasnya

Ia juga berharap, tadarus Al-Quran ini bisa mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang sangat religius dalam kehidupan masyarakat Gorontalo.

Diketahui, Pembukaan acara tadarus Al-Quran ini dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga lima orang utusan perwakilan masyarakat dan 11 kelompok tadarus.

Para peserta tadarus Al-Quran ini nantinya akan disebar di empat titik, yaitu di Banthayo Lo Yiladiyah, rumah pribadi walikota, rumah dinas wakil wali kota, dan rumah sekretaris daerah

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600