Parlemen

Yuriko Kamaru Berkomitmen Bangun Ekonomi Petani di Pinogu Melalui Inovasi

897
×

Yuriko Kamaru Berkomitmen Bangun Ekonomi Petani di Pinogu Melalui Inovasi

Sebarkan artikel ini
Yuriko Kamaru saat memberikan percontohan kepada petani di Pinogu/Hibata.id
Yuriko Kamaru saat memberikan percontohan kepada petani di Pinogu/Hibata.id

Hibata.id – Yuriko Kamaru, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan ekonomi petani di Pinogu, Bone Bolango, melalui serangkaian inovasi dalam sektor pertanian.

Kunjungan Yuriko ke Pinogu dan pertemuannya dengan para petani setempat telah menandai awal dari program pertanian di Pinogu yang bertujuan untuk mengubah wajah pertanian di wilayah tersebut.

Inisiatif Yuriko Kamaru ini fokus pada pengenalan teknologi pertanian terbaru dan metode bertani yang berkelanjutan. Program ini diharapkan akan membantu petani meningkatkan produktivitas, mengurangi kerugian pasca-panen, dan, pada akhirnya, meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga: Yuriko Kamaru Menguat, Nasdem Dapil Suwawa Berpotensi Raih Dua Kursi

“Kita berada di era dimana teknologi dapat memainkan peran kunci dalam menyelesaikan banyak tantangan yang dihadapi oleh petani di Kecamatan Pinogu,” kata Yuriko dalam sebuah wawancara ketika bersama petani pinogu.

“Dengan memanfaatkan inovasi, kita dapat membantu petani Pinogu tidak hanya untuk bertahan dalam kondisi pasar yang kompetitif tetapi juga untuk berkembang,” ujarnya.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah penerapan sistem persemaian dan penanaman yang dapat mengoptimalkan penggunaan air.

Terutama penting di daerah yang mengalami masalah kekeringan. Selain itu, Yuriko juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi petani tentang praktek pertanian yang berkelanjutan, penggunaan pupuk organik, dan pengendalian hama yang efektif dan ramah lingkungan.

Yuriko Kamaru juga akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi akses terhadap kredit mikro. Sehingga petani dapat berinvestasi dalam teknologi dan peralatan baru.

“Program ini juga akan mencakup pembentukan koperasi petani, yang bertujuan untuk memperkuat posisi tawar petani di pasar,” ujarnya.

“Saya memandang Kecamatan Pinogu dari sisi keadilan sosial. Bagaimana warga petani pinogu bisa setara dengan peni sukses lainnya,” ia menandaskan.

Example 120x600