Kota Gorontalo

850 Warga Kota Gorontalo Dapat Bantuan Bahan Pokok

141
×

850 Warga Kota Gorontalo Dapat Bantuan Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Penyaluran bantuan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Hibata.id – Sebanyak 850 warga Kota Gorontalo mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo.

Bantuan itu berupa bahan pokok ini, dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Sabtu (9/3/2024) di Bandayo Lo Yiladia.

Penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 BAZNAS sekaligus HUT ke-296 Kota Gorontalo

“Selain itu, juga dalam rangka menjelang bulan suci puasa 1446 Hijriah,” kata Marten ketika memberikan sambutan pada kegiatan yang diawali dengan ceramah agama tersebut.

Baca juga: Perda Terbaru Kota Gorontalo Tentang Pajak dan Retribusi Mulai Disosialisasikan

Marten mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Baznas Kota Gorontalo yang senantiasa atau rutin menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Penyaluran bantuan ini adalah kegiatan rutin setiap bulan, bahkan bisa dua hingga tiga kali dilaksanakan setiap bulannya,” kata Marten Taha

Tidak hanya bahan pokok, katanya, bantuan yang disalurkan juga dalam bahan atau barang untuk membangun usaha.

“Ada juga berupa barang-barang untuk modal usaha yang diberikan. Contohnya penjual kripik pisang, nasi kuning dan lain sebagainya,” jelasnya

Di tempat yang sama, Komisioner BAZNAS Kota Gorontalo, Riton Maruf mengungkapkan, penerima bantuan yang disalurkan pihaknya berjumlah 850.

“Bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan lain sebagainya,” pungkasnya

Example 120x600