Teknologi

Algoritma Pencarian Google Berkembang di Tahun 2024

98
×

Algoritma Pencarian Google Berkembang di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Google/Hibata.id

Hibata.id – Algoritma pencarian Google terus berkembang seiring waktu, dan Google secara rutin merilis pembaruan untuk meningkatkan relevansi dan kualitas hasil pencarian.

Pada umumnya, tahun 2024, Google selalu memberikan prioritas pada konten yang berkualitas, relevan, dan bermanfaat bagi pengguna. Algoritma pencarian Google menggunakan sejumlah faktor untuk menentukan peringkat suatu halaman di hasil pencarian. Beberapa faktor yang diperhitungkan antara lain:

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Ginjal saat Sibuk Dengan Pekerjaan

  1. Kualitas Konten: Konten yang unik, informatif, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  2. Otoritas Halaman: Seberapa baik halaman tersebut dianggap sebagai sumber yang dapat dipercaya dan dihormati di dalam bidangnya.
  3. Pengalaman Pengguna: Faktor-faktor seperti kecepatan situs, keterbacaan, dan kesesuaian dengan perangkat seluler memainkan peran penting.
  4. Struktur Halaman: Penggunaan tag heading, meta deskripsi, dan struktur URL yang baik dapat mempengaruhi peringkat.
  5. Link: Kualitas dan jumlah tautan yang mengarah ke halaman tersebut, serta tautan keluar dari halaman tersebut.
  6. Sinyal Lokal: Untuk hasil pencarian lokal, faktor seperti relevansi lokasi dan ulasan dapat berpengaruh.
  7. Pertimbangan E-A-T: Keahlian, Kepercayaan, dan Otoritas (Expertise, Authoritativeness, Trustworthiness) adalah faktor yang semakin ditekankan oleh Google.

Namun, seiring berjalannya waktu, Google dapat memperkenalkan pembaruan atau memodifikasi algoritma mereka. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu mengikuti pembaruan resmi dari Google dan menjaga kualitas konten Anda agar tetap sesuai dengan pedoman mereka.

Example 120x600