Parlemen

Banjir Terjang Gorontalo, Begini Usul Anggota DPRD Erwin Ismail

×

Banjir Terjang Gorontalo, Begini Usul Anggota DPRD Erwin Ismail

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail saat meninjau lokasi bendungan Alale Bone Bolango/Hibata.id
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail saat meninjau lokasi bendungan Alale Bone Bolango/Hibata.id

Hibata.id – Banjir besar yang melanda wilayah Bone Bolango dan Kota Gorontalo menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga. Mereka khawatir jika musim penghujan kembali memberikan banjir susulan.

Menanggapi situasi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail segera mengambil langkah-langkah konkret untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Desa Muara Bone, Bone Bolango Diterjang Banjir

Dalam kunjungannya ke lokasi bendungan Alele, Bone Bolango, Erwin Ismail menyatakan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa warga akibat luaapan Sungai Bone.

“Ini adalah situasi yang memerlukan perhatian serius dan tindakan cepat. Kami tidak bisa membiarkan warga menderita lebih lama karena dampak banjir ini,” kata Erwin.

Erwin Ismail bersama timnya langsung terjun ke lapangan untuk meninjau kondisi terkini. Mereka mendengarkan keluhan warga yang terdampak banjir.

“Banjir seperti ini tidak bisa dibiarkan, minimal harus ada langkah serius. Agar banjir bisa diantisipasi ketika musim hujan,” ujar Politisi Partai Demokrat.

Baca Juga: Sungai Bone Meluap, Talumolo dan Kampung Bugis Diterjang Banjir

Kolaborasi antara pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten sangat dibutuhkan. Terutama dalam mencari solusi banjir, agar warga yang tinggal di bantaran sungai tidak terdampak.

“Warga yang tinggal di bantaran sungai bone itu yang lebih terdampak. Makanya harus ada kolaborasi,” tuturnya.

Dirinya berharap, usulan ini bisa didengar oleh pemerintah. Bukan hanya di Bone Bolango, tapi juga di Kabupaten lain yang juga sering terdampak banjir ketika musim hujan.

“Pemerintah Provinsi harus tau ini. Minimal warga yang setiap tahun terdampak banjir, bisa diantisipasi dengan baik,” ia menandaskan.

**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600