Editorial

Brigjen Pudji Prasetijanto Jabat Kapolda Gorontalo

171
×

Brigjen Pudji Prasetijanto Jabat Kapolda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Brigjen Pudji usai Giat Tradisi Penyambutan, yang bertempat di Mako Polda Gorontalo/Hibata.id
Brigjen Pudji usai Giat Tradisi Penyambutan, yang bertempat di Mako Polda Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Brigjen Pol. DRS. Pudji Prasetijanto Hadi siap bertugas sebagai Kapolda Gorontalo. Tak hanya itu, Irjen Pudji juga bakal mendukung pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Intinya saya ingin membangun daerah Gorontalo dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” ungkap Brigjen Pudji usai Giat Tradisi Penyambutan, yang bertempat di Mako Polda Gorontalo, Minggu (03/03/2024).

Baca Juga:

Kapolda Gorontalo Berganti, ini Sosok Jendral Penggantinya

Remaja yang Dianiaya Oknum Polisi di Gorontalo Sempat Muntah Darah

Satu Tahun, 120 Unit Handphone Daur Ulang Berhasil Terjual di Gorontalo

Brigjen Pudji menerangkan, bahwa dirinya dalam satu atau dua hari kedepan, akan membuat kebijakan selama menjadi Kapolda Gorontalo. Namun, semuanya tak lepas dari kebijakan Presiden yang dilaksanakan oleh Kapolri.

“Jadi berikan saya waktu terlebih dahulu untuk membuat kebijakan, nanti selanjutnya akan saya sampaikan kepada teman-teman wartawan,” terangnya.

“Saya juga berterima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah mempercayakan saya menjadi Kapolda Gorontalo, Insya Allah saya akan melaksanakan perintah beliau,” tutup Brigjen Pudji.

Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi resmi menjadi Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pimpin pelantikan di Mabes Polri, Jakarta.

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/429/II/KEP/2024 Rabu (28/2/2024). Surat ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto atas nama Kapolri.

Brigjen Pudji menjadi Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Angesta Romano Yoyol yang dimutasikan karena telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Brigjen Pudji telah menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo.

Reporter : Reza Saad
Example 120x600