Editorial

Cara Mendapatkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024

×

Cara Mendapatkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024

Sebarkan artikel ini
Jadwal imsakiyah untuk Ramadhan 2024/Hibata.id
Jadwal imsakiyah untuk Ramadhan 2024/Hibata.id

Hibata.id – Untuk mendapatkan jadwal imsakiyah yang akurat untuk Ramadhan 2024 di kota atau daerah Anda, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Mengunjungi Website Resmi Lembaga Islam Lokal: Banyak lembaga Islam di berbagai negara yang merilis jadwal imsakiyah resmi untuk wilayah mereka, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Indonesia, Islamic Finder, atau aplikasi dan website yang menyediakan waktu shalat.
  2. Mengunduh Aplikasi Muslim: Terdapat banyak aplikasi mobile yang menyediakan jadwal imsakiyah berdasarkan lokasi Anda, seperti Muslim Pro, Ummah, Athan, dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi ini menggunakan GPS untuk menentukan lokasi Anda dan memberikan waktu imsak dan Maghrib yang paling akurat.
  3. Memeriksa di Masjid Terdekat: Masjid di sekitar Anda biasanya memiliki jadwal imsakiyah yang dicetak dan siap dibagikan kepada jamaah. Jadwal ini telah disesuaikan dengan perhitungan lokal dan bisa sangat berguna.
  4. Media Sosial dan Grup Komunitas: Seringkali, jadwal imsakiyah dibagikan melalui media sosial atau grup komunitas (seperti grup WhatsApp keluarga atau teman). Ini bisa menjadi sumber yang baik karena seringkali jadwal tersebut sudah disesuaikan dengan lokasi Anda.

Ingatlah bahwa waktu imsak biasanya ditetapkan beberapa menit sebelum fajar (Subuh) sebagai tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa puasa dimulai sebelum fajar benar-benar terbit.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600