Parlemen

Faisal Hulukati Bakal Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lomaya

144
×

Faisal Hulukati Bakal Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lomaya

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Faisal Hulukati melakukan kunjungan reses di Desa Lomaya, Kecamatan Bulango Utara/Hibata.id

Hibata.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Faisal Hulukati melakukan kunjungan reses di Desa Lomaya, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. Kunjungan reses masa sidang kedua tahun 2023-2024 ini, sebagai upaya DPRD menyerap aspirasi masyarakat.

Tidak hanya menyerap aspirasi,  Faisal juga mendengar langsung keluhan serta harapan masyarakat setempat.

Menurut Faisal, agenda reses merupakan bagian penting dari tugas legislatif untuk memastikan bahwa suara masyarakat terwakili dalam pembuatan kebijakan.

Baca Juga: Yeyen Sidiki Serap Aspirasi dan Perjuangkan Keluhan Warga Suwawa Selatan

Dalam acara reses yang dihadiri oleh puluhan warga Desa Lomaya, Faisal Hulukati menyatakan komitmennya untuk menjembatani kebutuhan masyarakat dengan pemerintah.

“Saya di sini untuk mendengarkan dan membawa suara bapak dan ibu ke tingkat Provinsi agar dapat diperjuangkan,” kata Faisal dalam sambutannya.

Warga Desa Lomaya menyampaikan berbagai masalah dan aspirasi mereka, mulai dari kebutuhan akan perbaikan infrastruktur, diantaranya Rehab masjid, MCK dan pemasangan listrik.

Selain itu warga juga meminta agar ada bantuan pelaku UMKM, bibit untuk pertanian hingga rukun duka. Peningkatan pelayanan kesehatan, hingga pendidikan.

Mereka juga mengungkapkan keinginan agar pemerintah lebih memperhatikan sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi desa lomaya.

Faisal Hulukati menanggapi aspirasi tersebut dengan serius dan menjanjikan akan berupaya maksimal dalam menyalurkan aspirasi tersebut ke pemerintah daerah. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan. Aspirasi masyarakat adalah bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan, dan saya akan memastikan bahwa suara bapak ibu didengar,” tambah Faisal.

Kegiatan reses ini diakhiri dengan sesi dialog terbuka, di mana Faisal Hulukati secara langsung menjawab pertanyaan dan masukan dari warga.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih erat antara wakil rakyat dan masyarakat, serta tercapainya sinergi dalam upaya memajukan Desa Lomaya.

 

Example 120x600