Parlemen

Harapan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tekait Penerbangan Perintis

126
×

Harapan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tekait Penerbangan Perintis

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf (tengah) saat menghadiri penerbangan pertama pesawat perintis/Hibata.id

Hibata.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, menyambut gembira kehadiran Penerbangan Perintis yang telah lama dinantikan Masyarakat Gorontalo.

“Adanya penerbangan ini adalah hal yang sangat bagus karena telah kita tunggu-tunggu,” ungkap Paris Jusuf dalam wawancara, pada Minggu (18/02/2024).

Menurutnya, penerbangan perintis ini tidak hanya menjadi sarana transportasi, tetapi juga menjadi pendorong utama bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Ketua DPRD Gorontalo Apresiasi Antusiasme Masyarakat Gunakan Hak Pilih

“Khususnya, wilayah-wilayah di Provinsi Gorontalo akan merasakan manfaat besar dari adanya akses langsung ke provinsi tetangga,” ujarnya.

Penerbangan yang mendapat subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut mulai melayani 9 rute, dengan penerbangan pertama menuju kabupaten Pohuwato.

“Meskipun bandara perintis di Pohuwato belum diresmikan, namun sudah berfungsi,” ungkap Paris.

“Rute selanjutnya mencakup perjalanan ke Palu – Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, sebelum kembali ke Gorontalo,” sambung Politisi Partai Golkar ini.

Paris Jusuf menyampaikan apresiasi dari DPRD Provinsi Gorontalo kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya mewujudkan penerbangan perintis ini.

“Mewakili DPRD, saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas mulai beroperasinya penerbangan subsidi angkutan udara perintis,” tandasnya.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas antarprovinsi tetapi juga menggerakkan sektor ekonomi lokal.

Dengan adanya aksesibilitas yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif melalui pertumbuhan ekonomi dan peningkatan mobilitas di wilayah-wilayah terpencil.

Example 120x600