Kab. Gorontalo

KPU Kabupaten Gorontalo Temukan Surat Suara Berlubang saat Proses Pelipatan

281
×

KPU Kabupaten Gorontalo Temukan Surat Suara Berlubang saat Proses Pelipatan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi pelipatan surat suara/Liputan6/Hibata.id

Hibata.id – Setelah beberapaa hari melakukan proses pelipatan surat suara dengan pengawasan ketat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) sudah memenuhi target pelipatan. Meski begitu, banyak ditemukan surat suara berlubang.

Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain untuk tahap penyortiran dan pelipatan untuk DPR-RI, DPRD Provinsi, serta dua dapil untuk Kabupaten telah selesai.

Baca Juga: Bagaimana Caleg Bisa Menang Tanpa Money Politik?

Sementara jumlah surat suara yang telah terlipat mencapai 772.922 dari dari total 1.534.325 surat suara. Mereka terus berpacu agar proses pelipatan bisa sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

“Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan pelipatan surat suara ini dari pagi hingga malam. Tidak hanya pelipatan termasuk penyortiran,” kata Roy.

Dirinya mengungkapkan, selama proses penyortiran dan pelipatan, mereka menemukan beberapa surat suara mengalami kerusakan. Seperti berlubang yang diduga berasal dari percetakan.

Selain itu cacat lain dalam surat suara yang ditemukan ialah, tinta yang menyelimuti logo partai politik. Nomor urut, nama calon juga ada yang keciprat tinta yang lumer yang juga berasal dari percetakan.

Example 120x600