Parlemen

Kris Wartabone: Anggaran Pokir Tahun 2024 Untuk Bantuan 51 Ekor Sapi

×

Kris Wartabone: Anggaran Pokir Tahun 2024 Untuk Bantuan 51 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini
Moh. Kris Wartabone saat melaksanakan agenda Reses di kecamatan Suwawa/Hibata.id

Hibata.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone mengaku telah menggelontorkan anggaran pokok pikiran (pokir) tahun 2024 senilai 433.500.000 yang diperuntukkan pada bantuan sapi.

Adapun warga yang mendapatkan bantuan sapi tersebut, berada di Desa Libungo, Desa Molintogupo, Lombongo, Kabila, dan beberapa desa lainnya. Dari anggaran itu, jumlah bantuan sapi yang diberikan sekitar 51 ekor, 1 ekor sapi dibanderol kurang lebih 8.500.000.

“Untuk pokir sudah terealisasi tinggal dieksekusi saja, jumlah keseluruhan bantuan sapi ada 51 ekor yang tersebar di wilayah Bone Bolango,” ungkap Kris saat diwawancarai, usai menggelar reses di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Senin (29/01/2024).

Baca Juga: Perjuangan Yuriko Kamaru, Pagar Sekolah di SMA 1 Suwawa Timur Terbangun

Kris juga menerangkan, bahwa 51 ekor sapi yang diberikan tidak dibagi merata, bahkan Lombongo baru kali pertama ini mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga, warga disana secara keseluruhan menerima 20 ekor sapi.

“Bantuan ini saya berikan sesuai dengan permohonan masyarakat, ada desa yang mendapat 20 ekor, 2 ekor, ada juga yang tiga ekor sapi,” terang Kris.

“Tak seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini bantuan sapi diberikan secara perorangan, bukan berkelompok,” tutupnya.

Reporter : Reza Saad

 

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600