Parlemen

Meyke Camaru: Deprov Gorontalo Dukung Penuh Sukseskan Pilkada Tahun 2024

761
×

Meyke Camaru: Deprov Gorontalo Dukung Penuh Sukseskan Pilkada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Meyke Camaru, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024.(Dok.KPU Gorontalo)/Hibata.id
Meyke Camaru, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024.(Dok.KPU Gorontalo)/Hibata.id

Hibata.id – Meyke Camaru, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, menegaskan dukungan penuh dari DPRD Provinsi Gorontalo terhadap seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di Provinsi Gorontalo.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Meyke Camaru saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024, yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Acara ini berlangsung pada Rabu (18/04/2024) di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Baca Juga: Evaluasi Kedisiplinan ASN, Komisi I Deprov Gorontalo Sambangi Kantor BKD

Meyke menekankan bahwa rapat koordinasi ini, yang dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menjadi wadah penting untuk membahas berbagai aspek terkait persiapan Pilkada.

“Kami membahas kesiapan dalam hal dana, SDM, teknis pelaksanaan, dan regulasi yang terkait dengan tahapan Pilkada,” ujarnya.

Menurut Meyke, tahapan Pilkada di Provinsi Gorontalo akan dimulai dengan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Selanjutnya, pada tanggal 5 Mei 2024, tahapan pembukaan penerimaan dukungan bagi calon perseorangan akan dimulai. Sementara itu, proses pendaftaran calon akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2024.

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia, Meyke Kamaru Ajak Perempuan Berkontribusi

Meyke Camaru menegaskan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo bersedia bekerja sama secara sinergis dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa Pilkada tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, demokratis, dan transparan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Gorontalo dalam menentukan pemimpinnya melalui Pilkada ini,” tambahnya.

Rapat koordinasi tersebut diharapkan menjadi langkah awal yang solid dalam mempersiapkan jalannya Pilkada di Provinsi Gorontalo serta memastikan partisipasi yang maksimal dari seluruh lapisan masyarakat dalam proses demokrasi tersebut.

Example 120x600