Politik

PDI Perjuangan Pemalang Banyak Diminati Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

×

PDI Perjuangan Pemalang Banyak Diminati Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Wasisto saat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Sebagai wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. (Foto: Ragil)
Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Wasisto saat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Sebagai wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. (Foto: Ragil)

Hibata.id – Bursa Pendaftaran Calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terus menggeliat hingga hari ini.

Kader PDI Perjuangan, Wasisto, resmi mengambil formulir pendaftaran Bacalon Sebagai wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Minggu (28/4/2024)

Wasisto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pemalang itu mengaku siap jika ditugaskan oleh partai dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pemalang pada bulan November mendatang.

“Hari Minggu ini saya mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. Formulir yang saya ambil adalah sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Wasisto

Selain itu, dirinya juga tidak menolak perintah partai jika dalam penjaringan ini akan dipasangkan dengan Bacalon bupati pilihan PDI Perjuangan.

“Ya harus siap. Jika diperintah hanya ada satu kata, yaitu siap,” ucapnya.

Baca juga: Menguak Dugaan Permainan Kasus Caleg ZIS Cs oleh Gakkumdu Bonebol

Meski sudah 3 kali Pilkada dirinya pernah menjadi bagian penjaringan bupati dan wakil bupati oleh PDI Perjuangan, Wasisto mengaku sudah mempersiapkan segalanya dan berharap lolos.

Ditempat yang sama, Wiwik Wijiastuti, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyambut baik niat Wasisto.

Wiwik bilang, Wiwik merupakan pendaftar pertama yang mengambil formulir sebagai bakal calon wakil bupati sejak pendaftaran dibuka yaitu Selasa (23/4/2024) lalu.

“Kebetulan pak Wasisto orang pertama yang ambil formulir cawabup di hari kedelapan sejak dibuka pendaftaran formulir cawabup diambil,” katanya

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang telah membuka pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati sejak Selasa (23/4/2024) sampai dengan Jumat (10 /5/2024).

Setidaknya sudah ada 4 Bacalon yang mendaftar, yaitu; Anom Widiyantoro, Budi Harmanto, Istadi dan Wasisto.

Meski begitu, belum nampak partai lain yang sudah menerima pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati, walaupun hampir seluruh partai sudah membuka pendaftaran.

Diketahui, pada Pemilu 2019-2024 jumlah kursi PDI Perjuangan sebanyak 15 kursi dari total kursi yang diperebutkan 50 kursi.

Namun, pada pemilu 2024-2029 PDI Perjuangan hanya meraih 12 kursi dari total kursi yang diperebutkan 50 kursi

Penulis: Ragil
**Cek berita, artikel dan konten lainnya di GOOGLE NEWS
Example 120x600