Bone Bolango

Pembangunan Masjid Al-Amin Boludawa, Bupati Merlan Bantu Rp5 Juta

×

Pembangunan Masjid Al-Amin Boludawa, Bupati Merlan Bantu Rp5 Juta

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan Bantu Rp5 Juta Pembangunan Masjid Al-Amin Boludawa/hibata.id
Bupati Merlan Bantu Rp5 Juta Pembangunan Masjid Al-Amin Boludawa/hibata.id

Hibata.id – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengkucurkan bantuan pribadi Rp5 Juta untuk pembangunan Masjid Al-Amin Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa.

Bantuan ini diberikan Bupati Merlan S. Uloli saat melakukan Safari Ramadan di masjid tersebut, Jumat (22/3/2024).
Bupati Merlan berpesan bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian untuk pembangunan Masjid Al-Amin kedepan.

Bupati Merlan juga menilai Masjid Al-Amin sangat indah dan nyaman untuk digunakan untuk beribadah dengan tetap mengedepankan kebersihannya.

Baca Juga: Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma Pensiun Tahun ini

“Saya kalau lewat di masjid sering terpukau dengan keindahannya, karena bersih mungkin karena ada petugas kebersihan khusus,”ujar Bupati Merlan.

Merlan juga mengatakan kehadirannya bersama tim Safari Ramadan di masjid tersebut untuk mendekatkan diri antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat sekaligus menyerahkan lomba kemakmuran masjid.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bone Bolango, Sabara Karim Ngou menambahkan dalam penilaian lomba kemakmuran masjid yang menjadi nilai paling besar adalah kemakmuran jamaah untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan di masjid.

“Dalam penentuan nilai akhir memang hanya beda tipis, tapi kami harus mencari yang terbaik dan yang baik. Alhamdulillah Masjid Al-Amin ini berhasil menjadi terbaik IV lomba kemakmuran masjid tingkat Kabupaten Bone Bolango,”tutur Sabara.

Dirinya juga berpesan kepada jamaah Masjid Al-Amin untuk tidak lupa membayar zakat fitrah sebesar Rp42.500 dan infaq sebesar 2.500 rupiah guna membersihkan jiwa di bulan Ramadan.

Baca Juga: Merlan S. Uloli Tegaskan Rolling Jabatan Proses Menuju Kebaikan

Adapun total dana yang diperoleh oleh Masjid Al-Amin pada malam safari ramadan tersebut sebesar Rp15 Juta yang terdiri dari bonus Juara I Lomba Kemakmuran Masjid tingkat kecamatan sebesar Rp5 Juta.

Selanjutnya, bonus juara IV lomba kemakmuran masjid tingkat Kabupaten Bone Bolango sebesar Rp5 Juta dan bantuan pribadi dari Bupati Merlan S. Uloli sebesar Rp5 Juta.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600