Hukum

Polda Gorontalo Pastikan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Aman

166
×

Polda Gorontalo Pastikan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Aman

Sebarkan artikel ini
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol /Hibata.id
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol /Hibata.id

Hibata.id – Proses persiapan Pemilu 2024 telah memasuki tahapan dimulainya pelipatan surat suara di berbagai daerah. Proses ini merupakan langkah penting pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Proses pelipatan surat suara dilakukan di tempat-tempat khusus yang dijaga ketat oleh petugas keamanan untuk mencegah risiko pencurian atau manipulasi.

Para pekerja dilatih untuk memastikan bahwa setiap surat suara dilipat dengan cara yang sama, menjaga kerahasiaan pilihan pemilih. Salah satunya di Gorontalo yang surat suara pemilu mulai melakukan pelipatan.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol mengecek langsung proses pelipatan bilang, bahwa tujuan dirinya mengunjungi KPU ini untuk melihat langsung proses pelipatan surat suara. Selain itu, dirinya memastikan situasi dan kondisi keamanan di KPU.

“Jadi pengecekan, dilakukan untuk memastikan situasi pelipatan surat suara ini berjalan lancar, selain itu tujuan kedatangan kami untuk mengecek situasi di KPU benar benar aman,” kata Kapolda.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini personel yang dilibatkan pengamanan KPU sebanyak 36 orang. Sementara anggota lainnya stand by di Polda Gorontalo dan bisa dikerahkan jika sewaktu- waktu ada gangguan kamtibmas di KPU.

“Pengamanan dilakukan jangan sampai ada gangguan dari luar sehingga proses pelipatan surat suara berjalan lancar,” tutup Kapolda Gorontalo.

Example 120x600