Parlemen

Reses Meyke Camaru, Warga Pertanyakan Soal Sasaran Bantuan PEKKA

×

Reses Meyke Camaru, Warga Pertanyakan Soal Sasaran Bantuan PEKKA

Sebarkan artikel ini
Agenda Reses Meyke Kamaru di Kota Gorontalo/Hibata.id

Hibata.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru, terus menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat Kota Gorontalo. Politisi perempuan Kota Gorontalo itu, terus menggelontorkan program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah satunya ialah Program Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang disalurkan melalui Dinas Sosial. PEKKA bantuan bagi perempuan perempuan yang memiliki tanggung jawab pencari nafkah dalam keluarga.

Bantuan untuk perempuan kepala keluarga ini tidak hanya ditujukan bagi para janda. Akan tetapi dikhususkan bagi mereka yang tidak memiliki suami, tapi suaminya sudah tidak lagi mampu untuk bekerja.

Baca Juga: Adhan Dambea Usul Pokir DPRD Dihibahkan Untuk Sengketa Bandara Gorontalo

Ivanti Nur, seorang warga Kota Gorontalo yang memiliki suami yang tidak lagi produktif karena sakit, mempertanyakan apakah dirinya juga bisa menikmati program PEKKA tersebut.

“Bagaimana dengan saya yang tidak berstatus janda. Suami saya masih hidup tapi tidak mampu lagi bekerja?,” tanya Ivanti.

Seperti yang diharapkan masyarakat, respons Meyke terhadap pertanyaan ini sangatlah positif. Ia menjelaskan bahwa program ini tidak memandang status pernikahan, melainkan fokus pada perempuan yang memiliki tanggung jawab ekonomi dalam keluarga.

“Sasaran program ini, yaa, warga seperti ibu,” jawab Meyke.

“Jadi ibu Ivanti sangat boleh sekali menikmati dan mendapatkan program ini. Dan bukan hanya ibu Ivanti. Seluruh ibu-ibu yang suaminya sudah tidak lagi produktif dan tidak lagi bekerja karena sakit, bisa menikmati program ini,” ia menandaskan.

 

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600