Sosial

Ridwan Monoarfa: Yang Mau Ikut Pilkada Silakan Bersosialisasi

590
×

Ridwan Monoarfa: Yang Mau Ikut Pilkada Silakan Bersosialisasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPW Partai Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa (RM)/Hibata.id
Sekretaris DPW Partai Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa (RM)/Hibata.id

Hibata.id – Sekretaris DPW Partai Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa (RM), mempersilakan kepada para kader atau siapapun yang ingin maju dalam pilkada melalui Partai Nasdem untuk melakukan sosialisasi.

“Jadi tak harus kader Nasdem. Partai Nasdem partai terbuka, inklusif, dan menghargai prakarsa dari bawah. Partai Nasdem bukan partai yang menerapkan asas top down, tapi partai yang konsisten menghargai suara arus bawah melalui asas bottom up,” kata Ridwan, Selasa, 26 Maret 2024.

Hal itu ia ungkapkan dalam rangka menghadapi pilkada 2024 yang dijadwalkan akan berlangsung November 2024. Sesuai regulasi, pilkada akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk memilih gubernur, bupati, dan walikota.

Baca Juga: Sinyal Kuat NasDem Akan Merapat Usai Prabowo Menang

“Untuk memberi kesempatan yang setara kepada seluruh kader dan seluruh masyarakat Gorontalo, Partai Nasdem membuka diri kepada siapapun yang ingin maju melalui Partai Nasdem. Pengurus bukan dewa yang menentukan segalanya. Karena itu silakan melakukan sosialisasi,” ujar caleg terpilih DPRD Provinsi Gorontalo tersebut.

Ridwan mengatakan, Partai Nasdem tidak menyodorkan nama tertentu secara searah kepada publik untuk dipilih dalam pilkada. Tapi memberikan kesempatan kepada publik untuk berprakarsa, sehingga bersifat dua arah.

“Dalam proses itu, Partai Nasdem akan memantau, menilai, melakukan assessment, dan melakukan survei. Atas semua pertimbangan itu, pada saatnya Partai Nasdem akan melakukan keputusan yang terbaik bagi masyarakat Gorontalo. Semuanya diabdikan bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Gorontalo,” katanya.

Baca Juga: Fadel Muhammad Diperiksa KPK Soal Dugaan Korupsi Pembayaran APD Kemenkes

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, Ketua DPW Partai Nasdem Rachmat Gobel telah memberikan arahan yang jelas saat bersilaturahmi dengan para caleg di kantor DPW Partai Nasdem setelah pemilu lalu.

Partai Tanpa Mahar

Saat itu, Rachmat Gobel sudah menegaskan bagi yang mau maju pilkada silahkan melakukan sosialisasi. Dirinya mengatakan, bahwa partai akan melakukan penilaian dan melakukan survei untuk menentukan siapa yang akan diajukan sebagai calon gubernur, calon bupati, dan calon walikota.

Baca halaman berikutnya…

Example 120x600