Peristiwa

Tabrakan KA Bandung Raya dan KA Turangga, 4 Orang Tewas

×

Tabrakan KA Bandung Raya dan KA Turangga, 4 Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
Tabrakan Kerata Api/Liputan6/Hibata.id

Hibata.id – Tabrakan Kereta Api Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka, Jumat (5/1/202). Empat orang meninggal dunia akibat peristiwa naas tersebut.

Korban meninggal dunia masing-masing ialah Julian Setiono dan Ponisan yang merupakan masinis dan Asisten Masinis Lokal Padalarang-Cicalengka. Selain itu ada pramugara KA Turangga atas nama Andrian, dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

Sementara korban yang mengalami luka akibat insiden tabrakan peristiwa kecelakaan itu tercatat sebanyak 28 orang. Semuanya langsung dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

“Korban luka-luka 28 orang dievakuasi ke RSUD Cicalengka,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya hari ini.

Kereta Api (KA) Turangga dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Nama Turangga diambil dari bahasa Jawa yang berarti “kuda putih,” yang kemungkinan mencerminkan kecepatan dan keanggunan.

Sebagai kereta api, Turangga melayani perjalanan antara Jakarta dan kota Bandung, dua kota besar di Pulau Jawa, Indonesia. Kereta ini menawarkan layanan kelas eksekutif dan bisnis dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan penumpang.

Namun, perlu diingat bahwa informasi tentang jenis dan layanan kereta api dapat berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, sebaiknya cek jadwal, rute, dan fasilitas terkini langsung dari situs resmi PT Kereta Api Indonesia atau kontak pusat informasi kereta api untuk memastikan keakuratan informasi sebelum melakukan perjalanan.

KA lokal Bandung Raya

Beberapa karakteristik umum KA Bandung Raya mungkin meliputi:

  1. Rute: KA Bandung Raya biasanya melayani rute-rute dalam jarak pendek di sekitar wilayah Bandung, menghubungkan stasiun-stasiun lokal.
  2. Jadwal Rutin: Layanan ini umumnya memiliki jadwal rutin setiap hari dengan tujuan memudahkan masyarakat lokal dalam melakukan perjalanan harian.
  3. Kelas dan Fasilitas: KA Bandung Raya umumnya menawarkan kelas ekonomi sebagai kelas utama dan mungkin memiliki fasilitas yang sederhana dibandingkan dengan kereta api antarkota atau antarprovinsi.
  4. Koneksi dengan Kereta Api Lain: KA Bandung Raya dapat memberikan koneksi atau transfer untuk perjalanan lebih lanjut ke stasiun-stasiun di luar rute komuter tersebut.

 

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600