Bone Bolango

Aparat Desa dan Kecamatan di Bonebol Harus Punya Jiwa Pelayanan

×

Aparat Desa dan Kecamatan di Bonebol Harus Punya Jiwa Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli/Hibata.id

Hibata.id – Aparat desa dan kecamatan harus mempunyai jiwa pelayanan. Hal ini ditegaskan langsung oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol), Merlan S. Uloli saat memberikan arahan di hadapan aparat desa dan kecamatan di Kecamatan Bulawa dan Bone, Jumat (9/2/2024).

Bupati Merlan S. Uloli mengatakan pengarahan tersebut guna memastikan seluruh aparat kecamatan dan desa bekerja dengan baik, disiplin, tekun dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan.

“Saya senang sekali bisa bertatap muka dengan seluruh aparat. Saya selalu mendapatkan laporan bahwa pelayanan di desa itu selalu dilaksanakan di siang hari, karena pagi-pagi kantor tutup. Masyarakat bilang ibu Bupati percuma menggenjot OPD untuk apel pagi setengah 8 dan tidak boleh terlambat, tetapi di desa pelayanan sudah jam 9 atau jam 10 belum dibuka. Mudah-mudah itu tidak terjadi di sini,”kata Bupati Merlan.

Baca Juga: Ribuan Bungkus Rokok Ilegal dari Gorontalo Gagal Masuk Sulteng

Orang nomor satu di Bone Bolango itu menegaskan menjadi pegawai maupun tenaga honor untuk mengabdikan diri menjadi aparatur harus bersedia diatur baik jam datang dan pulang kantor serta pakaian.”Kalau tidak mau diatur jangan jadi aparat. Menjadi aparat ini butuh jiwa pelayanan untuk masyarakat,”tegasnya.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan prioritas tahun 2024 bagaimana memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Ia pun meminta setiap kantor desa maupun kecamatan harus memiliki petugas piket untuk melayani masyarakat.

“Tahun 2024 saya mau jam datang kantor adalah jam setengah 8 dan pulang jam setengah 4, kalau ada urusan di luar harus tetap ada yang jaga kantor untuk melayani masyarakat. Kalau perlu ada piket tiap hari untuk memastikan hal ini,” ia menandaskan.

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600