Bone Bolango

Baznas Bonebol Launching Kantin Ramadhan Program Microfinance, Apa Itu?

182
×

Baznas Bonebol Launching Kantin Ramadhan Program Microfinance, Apa Itu?

Sebarkan artikel ini
Pertama di Bone Bolango, Baznas Launching Kantin Ramadan Program Microfinance/Hibata.id
Pertama di Bone Bolango, Baznas Launching Kantin Ramadan Program Microfinance/Hibata.id

Hibata.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango melakukan launching maupun meluncurkan Kantin Ramadan 1445 H/2024 M melalui program Microfinance sebagai bagian upaya Baznas setempat dalam membantu para pelaku usaha mikro dalam mengembangkan usahanya.

Peluncuran Kantin Ramadan program Microfinance binaan dari Baznas Bone Bolango untuk pertama kalinya di wilayah Kabupaten Bone Bolango ini oleh Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Samsia Melu, bertempat di Masjid Nida’ul Khairaat Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Minggu (10/3/2024).

Baca Juga:

Prajurit TNI/Polri Kini Bisa Isi Jabatan ASN, Kok Bisa?

Antisipasi Balap Liar, Polisi Lalu Lintas di Kota Gorontalo Gelar Patroli Subuh

Dalam sambutannya Bupati Merlan S. Uloli yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Samsia Melu mengaku bersyukur Baznas Bone Bolango telah banyak membantu masyarakat melalui berbagai program bantuan. Salah satunya melalui program microfinance yang ditandai dengan launching Kantin Ramadan Masjid Nida’ul Khairaat Kelurahan Pauwo.

”Kami berharap kantin ini jangan hanya sampai pada bulan Ramadan melakukan aktivitasnya, tetapi kantin akan berjalan terus setelah Ramadan dengan harapan ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga, khususnya masyarakat di Kelurahan Pauwo,”harap Samsia Melu.

Demikian juga, terkait bantuan Dana ZIS untuk para mustahik yang merupakan pelaku UMKM.

”Kami juga berharap bantuan dana ZIS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Kita patut bersyukur diberikan bantuan untuk pengembangan usaha kita oleh Baznas Bone Bolango,”tandas Samsia.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango, Faisal Hasim Pakaya menjelaskan program microfinance merupakan program pembiayaan produktif kepada para mustahik dengan prinsip nonprofit dalam rangka pengembangan usaha.

Baca halaman berikutnya…

Example 120x600