Politik

Gibran Ledekin Mahfud MD, Netizen Batalkan Pilihan ke 02

229
×

Gibran Ledekin Mahfud MD, Netizen Batalkan Pilihan ke 02

Sebarkan artikel ini
Cawapres Gibran Rakabuming Raka seperti ledekin Mahfud MD/Hibata.id

Hibata.id – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar beberapa hari lalu membuat banyak netizen kesal. Hal itu setelah Cawapres Gibran Rakabuming Raka seperti ledekin Mahfud MD.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, saat debat berlangsung gibran memberikan pertanyaan ke Cawapres 03, Mahfud MD. Akan tetapi, jawaban itu menurut Gibran tidak sesuai.

Baca Juga: Debat Cawapres, Cak Imin Sentil Food Estate hingga Kepemilikan Lahan

Saat itu Gibran berlaga seperti orang mencari sesuatu. Dirinya sambil berkata “saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari dimana ini jawabannya.

“Nggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau?” kata Gibran.

Potongan video debat Cawapres ke empat itu lantas viral di media sosial. Ragam komentar netizen soal gaya gibran yang seperti ledekin Mahfud MD.

Ada warganet yang mengatakan bahwa Gibran tak punya etika, ada juga yang membatalkan pilihan mereka ke 02 atau ke calon Prabowo-Gibran.

“Tim 02 bilang gaya Gibran saat debat gaya anak muda, ditanya langsung ke anak muda semua kompak jawab nggak! 😭🤣,” tulis akun bernama @Mdy** yang dibarengi dengan video serupa.

“Selalu bicara etika, kok mas Gibran seperti itu ya. Aku balik ke 01 aja,” kata netizen akun @naf***

Ada juga warganet yang memuji keberanian gibran saat debat. Mereka mengaku jika generasi muda juga bisa bersaing.

“Membawa Visi dan Misi yang Menciptakan Kepercayaan yang Mendalam.#SaatnyaGenerasiNow KitaBangga SamaGibran,” kata @jon**

Dengan gaya gibran seperti itu, dirinya kini trending topik di media sosial tiktok dan twitter. Bahkan namanya hingga kini masih tersemat di pencarian twitter.

Example 120x600