Kabar

Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Gorontalo Melonjak Drastis

×

Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Gorontalo Melonjak Drastis

Sebarkan artikel ini
Harga bahan pokok di Gorontalo Melonjak drastis jelang Idul Adha/Hibata.id
Harga bahan pokok di Gorontalo Melonjak drastis jelang Idul Adha/Hibata.id

Hibata.id – Jelang hari raya Idul Adha, sejumlah bahan pokok di Provinsi Gorontalo mulai merangkak naik. Mulai dari beras, minyak Goreng hingga bumbu dapur yang menjadi kebutuhan harian masyarakat.

Kenaikan bahan pokok ini terjadi di sejumlah pasar tradisional. Tidak hanya di pasar, lapak pedagang kecil juga harga bahan pokok ikut naik.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Anjlok, Justru Harga Tomat Melambung Tinggi

Salah satunya harga cabai rawit yang kini menyentuh di harga Rp 90 ribu per kilogram. Padahal, pekan lalu harga cabai masih di kisaran harga Rp 60 ribu per kilogram.

Tidak hanya cabai rawit, bawang merah dan bawang putih juga ikut naik. Saat ini, harga bawang merah berada di harga Rp 54 ribu per kilogram dan bawang putih Rp50 ribu per kilogram.

Padahal, pekan lalu kedua komoditi bawang ini masih cenderung murah. Bawang merah Rp40 ribu per kilogram dan bawang putih hanya Rp35 ribu per kilogram.

Berbeda dengan harga tomat yang juga turut naik dari sebelumnya. Pekan lalu harga tomat hanya berada di kisaran Rp 15 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 24 ribu per kilogram.

Baca halaman berikutnya…

**Cek berita, artikel, dan konten yang lain di GOOGLE NEWS
Example 120x600